Kamis 04 Jun 2020 07:55 WIB

Casillas Ingin Masuk Jajaran Legenda Madrid Era 80-an

Iker Casillar mengaku akan senang jika bisa menjadi kiper Quinta del Buitre

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Iker Casillas
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Iker Casillas

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Iker Casillar mengaku akan senang jika bisa menjadi kiper Quinta del Buitre, yang merupakan kumpulan pemain veteran Real Madrid, yang pernah mendominasi sepak bola spanyol pada 1980. Kiper berusia 39 tahun pindah ke Porto pada 2015, setelah kariernya melejit dari akademi Los Blancos.

''Jika Saya diberikan kesempatan, saya akan senang (main) dengan Quinta del Buitre,'' ucap Casillas, dikutip dari Marca, Kamis (4/6).

Baca Juga

Menurutnya, semua orang ingat betul bagaimana Real Madrid di era 80-an. Apalagi, saat itu Casillas masih anak-anak, namun ingat bagaimana bersinarnya Madrid. Casillas memenangkan tiga trofi Liga Champions bersama Real Madrid.

Casillas juga merasakan penantian 12 tahun untuk bisa mencatatkan La Decima, yang terwujud pada musim 2013/14 di bawah pelatih Carlo Ancelotti. ''Bagi saya itu (La Decima) adalah sebuah kelegaan. Saya bahagia untuk fans. Saya sangat menderita untuk bisa memberikannya saat hubungan (dengan fan) renggang,'' ungkap dia.

Usai selebrasi, Casillas mengungkapkan apa yang dia bilang ke Sergio Ramos, yang mencetak gol di menit-menit akhir untuk menyamakan kedudukan, agar bisa lanjut ke esktra time. Menurutnya, Ramos adalah faktor penting terwujudnya La Decima. ''Lalu saya menciumnya,'' kata mantan kiper tim nasional Spanyol tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement