Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

Persib Sambut Baik Opsi Dilanjutkannya Kompetisi

Kamis 04 Jun 2020 06:04 WIB

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko

Manajer Persib, Umuh Muchtar di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (22/7).

Manajer Persib, Umuh Muchtar di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (22/7).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Kompetisi dinilai dapat membangkitkan semangat klub dari keterpurukan virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memaparkan opsi mengenai nasib kompetisi Liga 1. Liga 1 kemungkinan akan kembali pada Agustus atau September mendatang tanpa adanya degradasi.

Baca Juga

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar menyambut baik opsi tersebut. Meskipun belum ada keputusan resmi dari PSSI soal opsi tersebut.

"Kalau saya menyambut baik, karena apapun juga penikmat bola sebetulnya tidak akan melihat bagaimana situasinya, tapi kita tetap berkeinginan bertanding karena Bobotoh sudah lama menunggu, ini hiburan Bobotoh bukan," kata Umuh, Rabu (3/6).

Menurutnya, liga memang harus berjalan daripada memaksakan kehendak untuk melakukan turnamen. Menurutnya, berlanjutnya kompetisi dapat membangkitkan semangat klub dari keterpurukan virus corona.

"Dalam situasi ini semuanya fokus untuk menghibur saja ya," katanya.

Salah satu opsi PSSI lainnya adalah kompetisi terpusat di pulau Jawa. Menurutnya, Persib siap untuk bertanding dimana saja.

"Dimanapun juga tempatnya kita ikuti, mudah-mudahan di Jawa Barat. Memang di pulau Jawa kita diuntungkan dengan waktu dan biaya," kata Umuh.

Persib menjadi salah satu klub setuju melanjutkan kompetisi Liga 1 2020. Persib bahkan siap jika harus merogoh kocek lebih dalam untuk pengujian rutin tes virus corona bagi tim.

"Tidak perlu dilihat berapa biayanya. Yang penting kita fokus untuk memajukan sepak bola supaya kembali bergulir. InsyaAllah ya,"katanya

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA