Saturday, 20 Zulqaidah 1441 / 11 July 2020

Saturday, 20 Zulqaidah 1441 / 11 July 2020

Gagal Penuhi FFP, Tranbzonspor Dilarang Ikut Kompetisi UEFA

Kamis 04 Jun 2020 05:10 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain Trabzonspor (ilustrasi). Trabzonspor mendapatkan hukuman larangan berkompetisi di UEFA karena melanggar aturan Financial Fair Play (FFP)

Para pemain Trabzonspor (ilustrasi). Trabzonspor mendapatkan hukuman larangan berkompetisi di UEFA karena melanggar aturan Financial Fair Play (FFP)

Foto: EPA-EFE/TOLGA BOZOGLU
Trabzonspor gagal memenuhi target impas pada tahun fiskal 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Turki Trabzonspor mendapat hukuman larangan tampil di kompetisi Eropa setelah mereka gagal memenuhi aturan Financial Fair Play (FFP), demikian diumumkan laman resmi UEFA pada Rabu (3/6). Hukuman itu berlaku berdasar putusan yang dikeluarkan Badan Pengendali Keuangan Klub (CFCB) UEFA pada 5 Juli 2019 lantaran gagal membuktikan laporan keuangan yang impas.

Putusan yang dijatuhkan berupa larangan ikut dalam satu kompetisi Eropa pada musim 2020/21 dan 2021/22, tetapi bisa gugur jika Trabzonspor memenuhi prasyarat untuk laporan keuangan tahun fiskal 2019.

"CFCB memutuskan bahwa Trabzonspor gagal memenuhi target tahun fiskal 2019 tersebut," tulis pernyataan laman resmi UEFA.

"Dengan demikian, CFCB meminta agar klub itu dilarang tampil dalam satu kompetisi UEFA jika lolos di musim 2020/21 dan 2021/22," demikian lanjut pernyataan yang sama.

Musim ini, Trabzonspor ambil bagian dalam fase kualifikasi Liga Europa tetapi tersingkir di putaran ketiga di tangan wakil klub Republik Ceska Sparta Praha.

Di kompetisi domestik, Trabzonspor saat ini memimpin klasemen sementara Liga Super berbekal keunggulan head to head atas Istanbul Basaksehir yang sama-sama mengoleksi 53 poin.

Dengan demikian, jika di pengujung musim Trabzonspor keluar sebagai juara Liga Super Turki, maka jatah satu tiket fase grup Liga Champions 2020/21 akan jatuh ke tim peringkat kedua.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA