Saturday, 20 Zulqaidah 1441 / 11 July 2020

Saturday, 20 Zulqaidah 1441 / 11 July 2020

Tujuh Makanan Sehat yang Baik untuk Pria

Kamis 04 Jun 2020 05:05 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Makanan sangat berpengaruh menjaga kualitas kesehatan pria agar tetap bugar (Foto: ilustrasi pria masak makanan sehat)

Makanan sangat berpengaruh menjaga kualitas kesehatan pria agar tetap bugar (Foto: ilustrasi pria masak makanan sehat)

Foto: Pexels
Makanan sangat berpengaruh menjaga kualitas kesehatan pria agar tetap bugar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masih banyak pria yang kurang memperhatikan asupan makanan sehari-hari. Padahal, makanan sangat berpengaruh menjaga kualitas kesehatan pria agar tetap bugar.

Baca Juga

Berikut tujuh makanan sehat yang baik untuk kaum adam, dikutip dari laman Today, Kamis (4/6).

 

Blueberry

Buah blueberry segar maupun yang dibekukan mengandung antioksidan kuat yang membantu melawan kerusakan DNA penyebab kanker. Selain itu, blueberry juga  baik untuk menjaga daya ingat. Secangkir blueberry memasok empat gram serat untuk tubuh.

 

Salmon

Omega-3 dalam salmon membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Salmon dan jenis makanan laut lainnya juga kaya protein tanpa lemak. Menyantapnya dua kali sepekan sudah cukup untuk menutrisi tubuh dengan omega-3, zat besi, dan seng.

 

Bayam

Semua sayuran hijau memang baik untuk tubuh, tapi bayam punya rasa lebih lembut sehingga lebih cocok bagi pria yang tak suka rasa kuat. Bayam kaya akan karotenoid, termasuk beta-karoten, lutein, dan zeaxanthin, senyawa yang terbukti mencegah kanker.

 

Kacang

Menurut para peneliti Spanyol, konsumsi kacang berdampak positif pada kehidupan seks pria, meningkatkan kualitas orgasme, dan memberikan dorongan seksual yang lebih kuat. Penelitian lain menemukan bahwa kacang memperbaiki kualitas sperma.

 

Alpukat

Meskipun tinggi lemak dan kalori, alpukat dapat membantu mengatur berat badan ideal. Lemak dan serat yang sehat dalam alpukat menjadi nutrisi yang baik, sekaligus bisa mengekang keinginan untuk makan dan membantu mengendalikan kadar gula darah.

 

Edamame

Menyantap edamame dapat menurunkan risiko terserang kanker prostat, jenis kanker yang umum diidap kaum pria. Secangkir edamame memasok 11 gram protein, lima gram serat, dan banyak nutrisi lainnya, seperti magnesium, folat, zat besi, dan kalium.

 

Yogurt

Yogurt kaya akan kalsium, nutrisi yang menurunkan tekanan darah. Sebuah studi yang melibatkan lebih dari 180 ribu orang menemukan bahwa peserta yang teratur makan yogurt memiliki risiko 16 persen lebih rendah terkena tekanan darah tinggi dibandingkan yang tidak.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA