Rabu 03 Jun 2020 20:08 WIB

Saatnya Fans MU Ucapkan Selamat Tinggal kepada Smalling

Pelatih Roma pun kagum dengan performa Smalling.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Chris Smalling
Foto: EPA-EFE/FRANCO DEBERNARDI
Chris Smalling

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Bek asal Inggris, Chris Smalling, dikabarkan enggan kembali ke Manchester United begitu masa peminjamannya di AS Roma tuntas pada akhir musim ini. Keinginan Smalling ini kemudian segera ditindaklanjuti manajemen Roma dengan melayangkan penawaran perpanjangan masa peminjamannya dari Setan Merah.

''Bek tengah asal Inggris itu telah mengungkapkan keinginannya untuk bertahan di Giallorossi. Direktur Olahraga Roma, Gianluca Petrachi, pun tengah berusaha memperpanjang masa peminjaman Smalling di tim asal Ibukota Italia tersebut,'' tulis laporan Il Corriere dello Sport seperti dikutip Football Italia, Rabu (3/6).

Bahkan, Petrachi dilaporkan telah menghubungi dan mengajukan proposal penawaran kepada United untuk kembali meminjam Smalling pada musim depan. I Giallorossi disebut-sebut telah menyiapkan dana sebesar tiga juta euro sebagai dana kompensasi peminjaman bek tengah berusia 30 tahun tersebut. 

Angka kompensasi ini sama seperti saat Roma meminjam Smalling pada awal musim ini. ''Namun, Roma juga tidak menutup kemungkinan untuk mengubah status kepindahan Smalling itu menjadi kepindahan permanen pada bursa transfer musim panas mendatang,'' tulis laporan Corriere dello Sport.

Performa Smalling di I Giallorossi pada musim ini memang terbilang memuaskan. Mantan bek tengah Fulham itu tampil di 21 partai Serie A musim ini dan menyumbangkan dua gol dan satu assist. Smalling pun berhasil mengantarkan I Giallorossi bertengger di peringkat kelima klasemen sementara Serie A.

Sebelumnya, pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, sempat mengungkapkan keinginannya untuk mempertahankan Smalling. Fonseca terkesan dengan sikap dan profesionalisme bek yang masih memiliki kontrak bersama United hingga 2022 tersebut.

''Saya akan berusaha sekuat mungkin untuk mempertahankan dia pada musim depan. Saya tahu, dia ingin bertahan di sini. Jadi, mari kita lihat apa yang akan terjadi. Tidak mudah buat bek asal Inggris tampil di Liga Italia, tapi dia sudah mampu beradaptasi dengan cepat,'' kata Fonseca kepada ESPN, beberapa waktu lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement