Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Pengusaha Amerika Tertarik Beli AS Roma

Rabu 03 Jun 2020 19:16 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Logo AS Roma

Logo AS Roma

Foto: therealfans.wordpress.com
DaGrosa tak merahasiakan keinginan dirinya untuk membeli klub lain.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pengusaha Amerika Serikat (AS) dan mantan pemilik Bordeaux, Joseph DaGrosa, dikabarkan tertarik untuk membeli klub raksasa Italia, AS Roma. Dan Friedkin, pengusaha asal AS yang sebelumnya juga tertarik membeli Roma dikabarkan mengurungkan niatnya.

DaGrosa membeli Bordeaux pada November 2018 namun kepemilikannya tak lama karena menjualnya kembali 12 bulan kemudian. Ia juga menunjukkan minatnya membeli Newcastle United, namun kalah bersaing dengan Pangeran Arab Saudi, Pangeran Muhammad Bin Salman dan patnernya.

Meskipun saat itu menjadi pemilik Bordeaux, pengusaha 45 tahun tersebut tak merahasiakan keinginan dirinya untuk membeli klub lain. Ia pun melihat peluang beberapa klub untuk diakuisisinya baik di Eropa maupun di AS.

"Dalam hal rencana kami yang lain, kami telah mempertahankan selama ini. Kami ingin menjadi pemain dalam olahraga, terutama sepak bola, dan kami sedang melihat tidak hanya di Eropa tetapi di Amerika Selatan sekarang," kata DeGrosa kepada NBC Sports pada bulan Desember, dilansir dari Football Italia, Rabu (3/6). "Negosiasi sedang berlangsung sekarang dengan beberapa klub, dan saya pikir yang terbaik belum datang untuk GACP Sports."

AS Roma telah berada di kekuasaan pengusaha AS sejak 2011. Awalnya Thomas DiBenedetto adalah pemiliknya sebelum James Pallotta masuk dan menjadi presiden hingga sekarang.

Srigala Roma kini berada di posisi kelima klasemen sementara Serie A Italia dengan 45 poin. Roma kalah tiga poin dari Atalanta di posisi keempat atau batas akhir zona Liga Champions.

Roma adalah salah satu tim kuat di Italia. Di masa silam, klub ini pernah mencatatkan sejumlah prestasi, antara lain meraih gelar scudetto, Coppa Itala, dan Supercopa Italia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA