Wednesday, 24 Zulqaidah 1441 / 15 July 2020

Wednesday, 24 Zulqaidah 1441 / 15 July 2020

Para Peminat Timo Werner Diburu Waktu

Rabu 03 Jun 2020 19:39 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Timo Werner

Timo Werner

Foto: EPA/Filip Singer
Werner berusia tiga tahun lebih muda dari Icardi tapi catatan gol lebih baik.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Klub-klub peminat Timo Werner harus bergerak cepat apabila berniat merekrut penyerang RB Leipzig itu dengan nilai transfer tidak lebih dari 55 juta poundsterling. Pasalnya, klausa pelepasan kontrak striker timnas Jerman itu akan berakhir pada 15 Juni mendatang, atau 12 hari dari sekarang.

Kendati memiliki kontrak hingga 2023 mendatang, tapi Werner bisa direkrut pada bursa transfer musim panas mendatang apabila ada klub yang mengaktifkan klausa pelepasan striker berusia 24 tahun tersebut.

Dalam klausa pelepasan tersebut, Werner bisa ditebus dengan banderol transfer sebesar 55 juta poundsterling. Namun, klausa pelepasan ini memiliki tenggat waktu, yaitu pada 15 Juni mendatang.

Buat klub-klub peminat Werner, nilai tebusan Werner ini sebenarnya cukup menguntungkan. Terlebih jika menilik performa eks penyerang Stuttgart tersebut. Pada musim ini, Werner sukses mencetak 31 gol dan 12 assist dari 40 laga di semua ajang.

Namun, Apabila tidak ada klub yang mengaktifkan klausa pelepasan hingga tenggat waktu yang telah ditentukan, maka RB Leipzig bisa menentukan sendiri nilai transfer striker timnas Jerman tersebut.

Tentu saja, Leipzig bakal menentukan nilai transfer yang tinggi buat Werner selepas 15 Juni mendatang. Leipzig dikabarkan bakal menjadikan nilai transfer Mauro Icardi dari Inter Milan ke Paris Saint Germain (PSG), yang mencapai 51 juta poundsterling, sebagai titik acuan dalam menetapkan banderol transfer Werner.

Sebagai perbandingan, Werner berusia tiga tahun lebih muda dari Icardi dan memiliki catatan gol lebih baik dibandingkan bomber Argentina itu dalam beberapa musim terakhir. Hingga kini, ada tiga klub asal Liga Primer Inggris yang disebut-sebut tengah bersaing ketat demi mendapatkan Werner, yaitu Liverpool, Chelsea, dan Manchester United.

Meski Liverpool difavoritkan untuk menjadi klub pilihan Werner, tapi klub asal Merseyside itu disebut-sebut ragu menebus Werner lantaran kondisi keuangan klub yang memburuk pasca Pandemi Covid-19.

Kondisi ini coba dimanfaatkan oleh Chelsea dan United. Baik Chelsea dan United dikabarkan masih bernafsu untuk mendapatkan tanda tangan top skorer Piala Konfederasi 2017 tersebut. Pengamat Bundesliga, Kevin Hatchard, menyarankan, klub-klub peminat Werner untuk bisa mengaktifkan klausa pelepasan Werner tersebut.

''Dia adalah penyerang internasional yang telah terbukti. Anda tidak akan bisa mendapatkan nilai transfer 55 juta poundsterling pada masa mendatang untuk penyerang sekaliber dia. Saat ini, Werner telah menjadi penyerang yang komplet. Dia jauh lebih kreatif dan bisa ditempatkan di mana saja di lini serang,'' kata Hatchard kepada Talksports, Rabu (3/6).

Hatchard menilai, klub-klub peminat Werner bisa mencari cara untuk bisa mendapatkan Werner. ''Jika Anda ingin membuat pernyataan di bursa transfer mendatang, maka Anda harus bisa memanfaatkan penawaran ini. Buat saya, ini adalah penawaran yang menguntungkan. Setelah klausa pelepasan berakhir, Leipzig bisa menetapkan harga sesuka-suka mereka,'' tutur Harchard.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA