Rabu 03 Jun 2020 20:23 WIB

Liga 1 2020 Bisa Contoh Negara Tetangga

Vietnam dan Korsel telah melanjutkan kembali liga musim ini.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Salah satu pertandingan liga 1 musim ini.
Foto: Raisan Al Farisi/Antara
Salah satu pertandingan liga 1 musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kompetisi Liga 1 2020 sudah mulai menemukan titik terang. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah memberikan opsi mengenai Liga 1 2020.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut liga bisa mengacu pada negara tedekat. Seperti diketahui, Vietnam dan Korea Selatan sudah memulai lagi kompetisi sepak bola.

"Vietnam dan Korea Selatan sudah memulai kembal liga. Beberapa negara Asia juga sudah mulai bersiap memulai liga," kata Robert, Rabu (3/6).

Dia menyatakan, Indonesia tidak perlu mengacu pada negara di Eropa yang terlebih dahulu sudah menjalankan kompetisi. Itu karena menurutnya, Vietnam lebih menarik dipelajari karena mampu mengendalikan virus corona.

"Menarik untuk mengetahui bagaimana Vietnam berada di pool yang sama dengan kami. Mereka sudah memulai liga dan pelatih timnas minta pelatih klub untuk memberikan prioritas pada striker lokal dan pemain muda," kata Robert.

Selain itu, Robert pun memuji Vietnam bisa menjaga pemain sepak bola tetap bugar selama berhentinya kompetisi. Menurutnya, banyak fakta menarik yang dimiliki Vietnam untuk dipelajari oleh Indonesia.

"Ini bisa jadi pelajaran meningat kualifikasi Piala Dunia akan digelar pada akhir tahun ini jika semua berjalan sesuai rencana," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement