Rabu 03 Jun 2020 18:19 WIB

KONI Pastikan Pemerintah Biaya Tes Covid-19 Para Atlet

Biaya rangkaian tes itu tidak dibebankan kepada para atlet.

Ketua Umum KONI, Marciano Norman.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua Umum KONI, Marciano Norman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman memastikan bahwa pemerintah telah menganggarkan untuk menanggung seluruh biaya serangkaian tes Covid-19 bagi para atlet. Pimpinan cabor memanfaatkan anggaran yang ada, sedangkan yang ada di daerah menerima anggaran dari KONI provinsi.

"KONI dapat dari pemerintah daerah. Yang pasti saya ingin berusaha dan mengawal untuk komunikasi dengan semua pihak bahwa biaya rangkaian tes itu tidak dibebankan kepada atlet," ujar Marciano, Rabu (3/6).

Sejumlah cabang olahraga, seperti bulu tangkis, angkat besi, dan menembak masih menjalani kegiatan pelatnas di tengah pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan.

Sementara sebagian cabang olahraga tak mau ambil risiko untuk tetap menggelar pelatnas. Cabor itu memilih untuk berlatih secara virtual dengan tetap dipantau oleh pelatih.

KONI Pusat saat ini masih terus menjalin komunikasi dan meminta masukan dari cabang olahraga untuk menyusun protokol kesehatan untuk segera memulai kegiatan olahraga nasional.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement