Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

Pasien Sembuh dari Covid-19 di Sulteng Bertambah

Rabu 03 Jun 2020 17:42 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Warga Sulteng yang berhasil sembuh dari Covid-19 bertambah tiga orang. Ilustrasi.

Warga Sulteng yang berhasil sembuh dari Covid-19 bertambah tiga orang. Ilustrasi.

Foto: EPA-EFE / PENG NIAN
Warga Sulteng yang berhasil sembuh dari Covid-19 bertambah tiga orang

REPUBLIKA.CO.ID, PALU - Warga Sulawesi Tengah (Sulteng) yang berhasil sembuh dari Covid-19 bertambah tiga orang. Mereka berdomisili di Kota Palu dan Kabupaten Poso.

"Satu warga Palu yang dirawat di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Undata dan 2 warga Poso yang dirawat di RSU (Rumah Sakit Umum) RSU Anutapura) di Kota Palu. Mereka telah diizinkan pulang," kata Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) Covid-19 Provinsi Sulteng, Muhammad Haris Kariming di Palu, Rabu.

Dengan begitu, total 64 warga Sulteng telah sembuh dari virus yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok itu. "Hari ini bertambah satu orang warga Kabupaten Morowali Utara yang positif Covid-19. Saat ini dirawat di fasilitas pelayanan kesehatan milik pemerintah daerah setempat," ujarnya.

Secara keseluruhan, ada 128 warga Sulteng terinfeksi Covid-19 dengan rincian 64 orang sembuh dan empat orang meninggal dunia. Sedangkan sisanya tengah menjalani perawatan untuk penyembuhan di sejumlah rumah sakit di Sulteng.

"Hari ini warga berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan) baru Covid-19 ada dua orang dan selesai pemantauan tiga orang sehingga total ODP saat ini 298 orang," ucap Haris.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baru berjumlah tiga orang dan selesai masa pengawasan dan dinyatakan negatif Covid-19 ada tiga orang. Total PDP Covid-19 di Sulteng hari ini tersisa 16 orang.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA