Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

Tempat Ibadah di Tangerang Dibuka Bertahap

Rabu 03 Jun 2020 17:18 WIB

Red: Indira Rezkisari

Rumah ibadah di Tangerang dibuka bertahap menyesuaikan kesiapan pengurus rumah ibadah mengatur protokol kesehatan.

Rumah ibadah di Tangerang dibuka bertahap menyesuaikan kesiapan pengurus rumah ibadah mengatur protokol kesehatan.

Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Rumah ibadah di Kota Tangerang dibuka dengan aturan protokol kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang, Banten, akan melakukan pembukaan tempat ibadah secara bertahap. Pembukaan bertahap mengikuti kesiapan masing-masing pengurus untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Rumah ibadah di Kota Tangerang dibuka bertahap jadi menyesuaikan dengan kesiapan masing-masing pengurus untuk menerapkan protokol kesehatan," ujar Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah usai meninjau kesiapan rumah ibadah di Kota Tangerang, Rabu (3/6).

Pemerintah Kota Tangerang telah memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sesuai dengan Keputusan Gubernur Banten Nomor 443/Kep. 161-Huk/2020 tentang Penetapan Perpanjangan Tahap Ketiga PSBB di Tangerang Raya. Wali Kota menjelaskan untuk PSBB kali ini berbeda karena Pemerintah Kota Tangerang telah memberikan kelonggaran dengan membuka kembali rumah-rumah ibadah yang berada di Kota Tangerang sesuai dengan Surat Edaran (SE) WaliKota Tangerang Nomor 451/1435-Bag.Kesra/2020.

"Kami sudah memberikan kelonggaran khusus tempat beribadah akan kami buka tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19," jelas Arief.

Oleh karena itu, pada hari ini dilakukan pemantauan rumah ibadah diantaranya Masjid Al-Husna Kelurahan Sukajadi, Vihara Boen Tek Bio serta Pura Kerta Jaya yang berada di Kelurahan Koang Jaya, Karawaci. "Kita sudah memantau kesiapan mulai masjid, vihara dan pura, pantauan kami tadi mereka semua sedang mempersiapkan sesuai dengan protokol ditetapkan," terangnya.

"Masjid juga sudah menerapkan protokolnya mulai dari tempat cuci tangan, pembatasan jarak sampai penyemprotan disinfektan secara rutin," ucap Arief.

Wali Kota berharap masyarakat juga ikut membantu tempat ibadahnya di lingkungan masing-masing untuk bisa menerapkan protokol kesehatan. "Jadi bantu tempat ibadah di lingkungan kita agar mereka melaksanakan protokol kesehatan," harapnya.

"Mudah-mudahan kita bisa terus disiplin, karena vaksin Covid-19 yang kita miliki adalah kedisiplinan untuk terus melakukan protokol kesehatan," tambah Arief.

Sementara itu di tempat berbeda Wakil Wali Kota Tangerang H Sachrudin menyambangi beberapa tempat ibadah seperti Masjid Raya Al-a'zhom, Vihara Sasana Subhasita, Gereja Katolik Santa Maria, Klenteng Kongchu Bio dan beberapa rumah ibadah lainnya.





Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA