Thursday, 18 Zulqaidah 1441 / 09 July 2020

Thursday, 18 Zulqaidah 1441 / 09 July 2020

Ini Alasan Ter Stegen Belum Perpanjang Kontrak di Barcelona

Rabu 03 Jun 2020 17:09 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Marc Andre Ter Stegen

Marc Andre Ter Stegen

Foto: REUTERS/Albert Gea
Kontrak Ter Stegen bersama Barcelona akan berakhir pada 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penjaga gawang asal Jerman, Marc-Andre ter-Stegen, menegaskan, tidak akan meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang. Kendati begitu, Ter Stegen mengakui, negosiasi perpanjangan kontraknya bersama La Blaugrana terpaksa dihentikan lantaran pandemi Covid-19.

Kontrak penjaga gawang berusia 28 tahun itu bersama Barcelona akan berakhir pada 2022. Namun, kiprah Ter-Stegen di Barcelona dikabarkan bakal segera berakhir.

Pasalnya, tim asal Katalan tersebut disebut-sebut tengah mengincar kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana. Terlebih, terakhir kali Ter Stegen menandatangani perpanjangan kontrak bersama Barcelona pada 2017 silam.

Namun, eks kiper Borussia Monchengladbach itu menegaskan, akan tetap bertahan di Barcelona, setidaknya pada bursa transfer pemain awal musim depan. Ter Stegen mengungkapkan, sebenarnya agennya dan perwakilan klub telah berada dalam tahap negosiasi terkait rencana perpanjangan klub. Namun, negosiasi itu terpaksa terhenti akibat pandemi Covid-19.

''Tidak ada kemungkinan untuk saya hengkang dari Barcelona pada musim panas mendatang. Agen saya dan klub telah melakukan pembicaraan, tapi lantaran pandemi Covid-19, pembicaraan tersebut terpaksa dihentikan. Saat semua orang khawatir tentang kesehatan mereka, rasanya bukan waktu yang tepat membicarakan soal kontrak,'' kata Ter Stegen kepada Kicker, Rabu (3/6).

Datang ke Barcelona pada awal musim 2014/2015, Ter Stegen langsung menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Blaugrana. Pada musim ini, Ter Stegen telah tampil di 26 laga di pentas La Liga dan mencatatkan delapan kali clean sheet.

Ter Stegen mengaku sudah tidak sabar untuk kembali melanjutkan kompetisi musim ini, baik di kancah La Liga Spanyol maupun di pentas Liga Champions, meski kemungkinan besar bakal digelar tanpa kehadiran penonton.

Di pentas La Liga, Barcelona tengah bersaing ketat dengan Real Madrid dalam perburuan gelar. Hingga jornada ke-27, Barcelona berada di puncak klasemen sementara dan unggul dua poin atas Los Blancos. Sementara di pentas Liga Champions, Barcelona dijadwalkan menghadapi Napoli di Stadion Camp Nou pada leg kedua babak 16 besar setelah ditahan imbang I Partenopei, 1-1, di leg pertama.

''Melakoni pertandingan tanpa kehadiran penonton menjadi hal paling tidak menarik di sisa musim ini. Namun, kompetisi harus tetap bergulir dan hal itu membuat kami bersemangat," jelas Ter Stegen. "Di pentas La Liga, Real Madrid tentu akan terus berusaha mendekati kami. Sedangkan di Liga Champions, kami mesti bisa memanfaatkan keuntungan di laga kandang untuk bisa melangkah ke babak berikutnya.''

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA