Thursday, 18 Zulqaidah 1441 / 09 July 2020

Thursday, 18 Zulqaidah 1441 / 09 July 2020

Achraf Hakimi Dinilai Sebagai Bek Sayap Terbaik

Rabu 03 Jun 2020 16:52 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pemain pinjaman Borussia Dortmund dari Real Madrid, Achraf Hakimi

Pemain pinjaman Borussia Dortmund dari Real Madrid, Achraf Hakimi

Foto: EPA
Archaf telah menyamai capaian bek legendaris milik Brasil dan Inter Milan, Maicon.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Penampilan pemain milik Real Madrid yang dipinjamkan ke Borussia Dortmund, Achraf Hakimi, berkembang pesat. Permainan pemain asal Maroko tersebut menanjak di bawah asuhan Lucien Favre, khususnya ketika Dortmund memakai formasi 3-4-3. Achraf ditempatkan sebagai bek sayap kanan.

Dilansir dari Marca, Rabu (3/6), pemain 21 tahun tersebut dinilai sebagai salah satu bek sayap terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Ia disejajarkan dengan Maicon, Dani Alves, Marcelo, Jordi Alba, Joshua Kimmich, Trent Alexander-Arnold, Philipp Lahm, dan Dani Carvajal.

Bahkan menurut Opta Sports, capaian Archaf telah melampui banyak nama di posisinya setelah menyumbang sembilan gol dan 10 assist di Liga Champions dan Bundesliga Jerman musim ini. Gol terakhir ia cetak ketika Dortmund menang 6-1 di Paderborn.

Archaf dinilai telah menyamai capaian bek legendaris milik Brasil dan Inter Milan, Maicon, dalam kontribusi gol dan assist saat membela Inter musim 2009/2010. Ketika itu, Maicon menjadi bagian Nerazzuri meraih treble winner di bawah asuhan Jose Mourinho.

Mantan bek sayap kanan Barcelona, Dani Alves, adalah satu-satunya yang melebihi capaian Archaf dengan empat gol dan 18 assist untuk Barcelona pada musim 2009/2010. Namun Archaf mempunyai kesempat memecahkan rekor Alves dengan lima pertandingan sisa Bundesliga musim ini.

Kontribusi Kimmich, Jordi Alba, Alexander-Arnold, Lahm, Marcelo, dan Carvajal menurut Opta masih berada di bawa Archaf. Performa gemilang Archaf tersebut membuat spekulasi berkembang apakah ia akan dijual oleh Madrid demi mendapatkan uang besar atau membiarkannya bersaing dengan Carvajal.

Carvajal telah menjadi bek kanan Madrid sejak 2013/2014 dan jarang tergantikan hingga saat ini. Achraf bersedia kembali ke Santiago Bernabeu jika mendapatkan posisi starter.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA