Rabu 03 Jun 2020 16:46 WIB

Klub Bisa Jadwalkan Uji Coba Sebelum EPL Digelar

Diharapkan para pemain akan kembali kompetisi dengan kondisi prima.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Salah satu pertandingan Liga Primer Inggris musim ini.
Foto: Phil Noble/Reuters
Salah satu pertandingan Liga Primer Inggris musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Klub Liga Primer Inggris (EPL) mendapatkan lampu hijau untuk menggelar laga uji coba sebelum kompetisi kembali digelar. Namun ada peraturan ketat untuk bisa memulai laga uji coba tersebut.

Dilansir dari laman Sky Sports, Rabu (3/6), pertandingan tidak bisa lebih dari 90 menit. Tidak hanya itu, pemain harus tiba dengan mobil sendiri dan sudah memakai jersey.

Laga tersebut pun tidak akan dipimpin oleh wasit. Hal ini karena wasit dan asisten wasit belum melalui pengujian tes virus corona. Sehingga laga akan dipimpin oleh jajaran pelatih.

Dengan adanya laga uji coba ini, diharapkan para pemain akan kembali kompetisi dengan kondisi prima. Jika sesuai jadwal, Liga Primer akan kembali pada 17 Juni mendatang. Laga uji coba ini pun memiliki beberapa skenario.

Jika berlangsung di dalam stadion, pemain akan langsung ke lapangan dan tidak akan menggunakan ruang ganti. Sementara itu, laga perdana Liga Premier akan mempertemukan Manchester City dan Arsenal serta Aston Villa dan Sheffield United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement