Sunday, 14 Zulqaidah 1441 / 05 July 2020

Sunday, 14 Zulqaidah 1441 / 05 July 2020

1.800 Relawan Sosialisasi Corona di Supermarket UEA

Rabu 03 Jun 2020 16:31 WIB

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Ani Nursalikah

1.800 Relawan Sosialisasi Corona di Supermarket UEA. Relawan sosialisasi kepada pengunjung supermarket untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

1.800 Relawan Sosialisasi Corona di Supermarket UEA. Relawan sosialisasi kepada pengunjung supermarket untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Foto: Khaleej Times
Relawan berbagi masker, sarung tangan, dan informasi mengenai

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Lebih dari 1.800 sukarelawan menjalankan kegiatan 'Labeah Ya Watan' di lebih dari 170 pusat perbelanjaan dan supermarket di seluruh Uni Emirat Arab (UEA). Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran tentang belanja aman di masa Covid-19.

Baca Juga

Upaya tersebut, diluncurkan oleh 'Relawan UEA', dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat mengenai tindakan pencegahan penyebaran virus. Dalam kampanyenya, sukarelawan membagikan masker dan sarung tangan kepada para pengunjung dan pedagang.

Para relawan juga mengajarkan cara mensterilkan tangan dengan benar, serta mengingatkan pengunjung memperhatikan jarak sosial setidaknya dua meter saat berbelanja. Mereka juga menyematkan tanda-tanda untuk memastikan terjaganya jarak sosial.

Manajer umum Otoritas Nasional untuk Darurat, Krisis dan Bencana Obaid Al Hasan Al Shamsi mengatakan, kegiatan Labeah Ya Watan bertujuan memberikan informasi tentang bahaya pendemi Covid-19 dan cara pencegahannya. "Kami menjangkau pembeli di beberapa lokasi di lebih dari 170 lokasi di tujuh emirat, dengan target lebih dari 1,6 juta orang," ujar Obaid.  

Kegiatan ini menarik antusias pemerintah juga stakeholder swasta untuk turut melakukan aksi serupa, salah satunya tim 'Fazaa', yang menyediakan lebih dari 70 relawan yang bertugas di Carrefour cabang di Abu Dhabi, Sharjah, dan Al Ain. The National Takatof and Sanad Programmes juga menyiapkan lebih dari 110 relawan di sejumlah cabang Lulu Hypermarket yang bertugas memandu pembeli selama mereka berbelanja. Pelajar Emirat di seluruh negeri juga melakukan serupa di beberapa tempat-tempat publik.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA