Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

Bek Persib Ini Sudah Rindu Suasana Kompetisi

Rabu 03 Jun 2020 17:14 WIB

Red: Muhammad Akbar

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan (kanan) dan pemain Persib Bandung, Ardi Idrus di Graha Persib, Bandung, Jumat (20/4).

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan (kanan) dan pemain Persib Bandung, Ardi Idrus di Graha Persib, Bandung, Jumat (20/4).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Banyak yang saya rindukan dari sepak bola

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Bek Persib Ardi Idrus mengaku sudah sangat merindukan suasana kompetisi. Ia tidak hanya merindukan pertandingan dan latihan, namun juga kebersamaan dalam tim. Menyaksikan cuplikan pertandingan sepakbola pun menjadi sarana Ardi untuk mengobati kerinduannya itu.

Kompetisi Liga 1 2020 sudah ditangguhkan kurang lebih tiga bulan. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus corona yang masih menjadi pandemi.

Kondisi itu membuat pemain bernonor punggung 3 ini lama tak menginjakkan kakinya di lapangan hijau. Dia mencoba melepas kerinduannya dengan memutar kembali cuplikan video pertandingan yang dilaluinya bersama Persib.

"Banyak yang saya rindukan dari sepakbola, bertanding, atmosfer di lapangan, suasana kekeluargaan di tim. Saya biasa nonton lagi pertandingan-pertandingan lalu," kata Ardi, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (3/6).

Bukan sekadar melepas rindu, cuplikan video tersebut sebagai cara dia untuk meningkatkan kemampuan. Ardi akan melihat apa yang perlu diperbaiki untuk pertandingan ke depannya.

"Saya mencoba untuk melihat apa yang masih kurang dalam video itu. Selain terus menjaga dan meningkatkan kebugaran berdasarkan program dari pelatih," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA