Wednesday, 17 Zulqaidah 1441 / 08 July 2020

Wednesday, 17 Zulqaidah 1441 / 08 July 2020

Pelatih Argentina Senang Jika Martinez Bermain dengan Messi

Rabu 03 Jun 2020 16:00 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Para pemain timnas Argentina, yakni Lautaro Martínez (kiri), Sergio Aguero (kedua dari kiri), Lionel Messi (tengah), Roberto Pereyra (kedua dari kanan) and Leandro Paredes (kanan).

Para pemain timnas Argentina, yakni Lautaro Martínez (kiri), Sergio Aguero (kedua dari kiri), Lionel Messi (tengah), Roberto Pereyra (kedua dari kanan) and Leandro Paredes (kanan).

Foto: EPA-EFE/JOSE MENDEZ
Bermain dengan rekan satu negara akan lebih baik bagi Lautaro Martinez.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, adalah orang yang mendukung Lautaro Martinez bergabung ke Barcelona. Menurutnya, bermain dengan rekan satu negara yaitu Lionel Messi akan lebih baik bagi perkembangan Martinez.

Martinez adalah nama pesepak bola yang ramai diperbicangkan akan bergabung bersama Barcelona. La Blaugrana ingin membawa Martinez ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas nanti sebagai pengganti Luis Suarez di masa depan.

Penampilan Martinez musim ini bersama Inter Milan cukup luar biasa dengan mencetak 16 gol dari 31 pertandingan di semua kompetisi. Sehingga membuat Barcelona tertarik memakai jasanya dan Scaloni mendukung sang striker pindah ke Spanyol.

"Jika dia bermain dengan Messi, itu lebih baik, tidak diragukan lagi. Di luar itu nanti, ia harus berjuang untuk posisi seperti yang ia dapatkan di Inter," kata Scaloni kepada TyC Sports dilansir dari Sportskeeda, Rabu (3/6).

Scaloni mengatakan, jika Martinez pindah ke Barcelona, maka tak akan memengaruhi posisinya di timnas meski di sana ia tak mendapatkan tempat sebagai starter. Ia menjamin, selama Martinez mendapatkan beberapa menit bermain, maka sang bomber akan tetap dipertimbangkan.

Scaloni menegaskan pemain usia 22 tahun tersebut mempunyai masa depan yang cerah bersama timnas Argentina. Kendati demikian, ia mengakui masih perlu banyak hal yang harus ditunjukkan Martinez. Selain itu, Scaloni juga memberikan peringatan kepada Sergio Aguero.

Aguero yang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Manchester City kini mendapatkan tantangan dari Martinez untuk memperebutkan posisi starter di timnas. Aguero yang berada di urutan ketiga daftar pencetak gol terbanyak Argentina bisa jadi tergeser oleh Martinez. "Berbicara banyak tentang Lautaro, Sergio-lah yang memecahkan semua rekor," jelas Scaloni.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA