Rabu 03 Jun 2020 14:05 WIB

Masuki New Normal, Asuransi Jasindo Fokuskan Layanan Digital

New normal jadi momentum Asuransi Jasindo mengedepankan layanan ke pelanggan.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Asuransi (Ilustrasi)
Foto: wepridefest.com
Asuransi (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Asuransi Jasa Indonesia akan menerapkan sistem new normal dengan mengedepankan pelaksanaan protokol-protokol kesehatan dan kedisplinan. Sebagai industri yang bergerak bidang jasa keuangan nonperbankan, Asuransi Jasindo siap menjalankan pengelolaan operasi dengan cara baru.

Direktur Utama Asuransi Jasindo Didit Mehta Pariadi mengatakan perseroan akan berkoordinasi dan menggunakan pedoman kebijakan yang sudah dikeluarkan oleh Kementerian BUMN, Kementerian Kesehatan, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Baca Juga

“Penerapan konsep kenormalan baru ini juga menjadi momen penting karena bertepatan dengan ulang tahun Asuransi Jasindo ke-47. Maka secara konsisten menerapkan perubahan budaya dan perilaku, menggunakan teknologi dalam berinteraksi, menyederhanakan proses dengan mengurangi interaksi fisik, serta mengelola keberlanjutan bisnis bersama para pemangku kepentingan,” ujarnya kepada Republika.co.id, Rabu (3/6).

Menurutnya momentum new normal terus mengedepankan layanan kepada pelanggan. Maka itu perseroan akan terus mengambil peran penting dalam penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19.

“Kami juga tetap konsisten dalam memberikan perlindungan asuransi dan literasi terkait pengelolaan keuangan yang baik pada era kenormalan baru,” ucapnya.

Tak hanya itu, menurutnya, melalui konsep ini perseroan juga melakukan kegiatan virtual dalam rangka memperingati HUT Asuransi Jasindo setiap tanggal 2 Juni. Sekaligus memberikan sosialisasi kenormalan baru dan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya perlindungan diri dan aset di tengah Covid-19.

“Hal ini wajib dilakukan, untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada seluruh masyarakat mengenai mitigasi risiko yang mungkin terjadi di kemudian hari,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement