Rabu 03 Jun 2020 14:00 WIB

Pasien Covid-19 Baru Klaster Pasar Cileungsi Berasal dari 1 Keluarga

Dilaporkan, Covid-19 telah menulari 6 orang yang merupakan satu keluarga.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Penyebaran Covid-19 klaster Pasar Cileungsi, Kabupaten Bogor, makin meluas. Dilaporkan, Covid-19 telah menulari 6 orang yang merupakan satu keluarga.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sopiah mengatakan, keluarga tersebut tertular dari seorang anggota keluarga yang merupakan pedagang di Pasar Cileungsi. 

AYO BACA : Pasien Covid-19 Klaster Pasar Cileungsi Bertambah 6 Orang

"Data hari ini yang 6 orang ini satu keluarga, di antaranya anaknya adalah pedagang di Pasar Cileungsi. Jadi ini klaster Pasar Cileungsi yang sudah transmisi lokal di keluarga," ujar Syarifah melalui aplikasi pesan singkat, Rabu (3/6/2020).

Keenam orang tersebut yakni laki-laki 35 tahun, perempuan 20 tahun, perempuan 18 tahun, laki-laki 33 tahun, perempuan 28 tahun, dan laki-laki 44 tahun.

AYO BACA : 3 Orang Positif Covid-19 dari Klaster Pasar Cileungsi, 1 Meninggal

"Tindak lanjutnya selain tes Covid,  tim survelaince terus monitor hasil yang positif untuk dilakukan tracking lagi," kata Syarifah. 

Dia menambahkan, saat ini Pasar Cileungsi masih ditutup untuk mengantisipasi menyebarnya Covid-19 lebih luas. 

"Pasar Cileungsi masih disterilkan dan dilakukan penataan manajemen pasar yang apabila dioperasionalkan kembali harus mengikuti protokol kesehatan," katanya. 

AYO BACA : Sebelum Meninggal, Pedagang Pasar di Bogor Tularkan Covid-19 ke Istri

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement