Saturday, 13 Zulqaidah 1441 / 04 July 2020

Saturday, 13 Zulqaidah 1441 / 04 July 2020

Satgas Lawan Covid-19 DPR Kunjungi Ormas Keagamaan Siang Ini

Rabu 03 Jun 2020 13:56 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto

(dari kiri) Sejumlah perwakilan Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Ace Hasan Sadzily, Melki Lakalena, Andi Sinulingga, Ahmad Doli Kurnia, dan Sirajuddin Abdul Wahab.

(dari kiri) Sejumlah perwakilan Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Ace Hasan Sadzily, Melki Lakalena, Andi Sinulingga, Ahmad Doli Kurnia, dan Sirajuddin Abdul Wahab.

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Pertemuan tersebut akan mendiskusikan persiapan dan pelaksanaan new normal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR berencana akan mendatangi sejumlah organisasi kemasyarakatan siang ini, Rabu (3/6). Deputi Hubungan Antarl Lembaga Satgas Lawan Covid DPR Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan, sejumlah organisasi keagamaan yang disambangi pada hari ini antara lain Muhammadiyah, Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI), Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). 

"Rencana hari ini mulai siang nanti ke Muhamadiyah PGI KWI dan PBNU," kata Melki melalui pesan WhatsApp kepada Republika, Rabu (3/6). 

Wakil Ketua Komisi IX DPR tersebut menjelaskan, pertemuan tersebut akan  mendiskusikan persiapan dan pelaksanaan new normal dalam lingkup organisasi keagamaan baik untuk peribadatan, sekolah, rumah sakit dan lain-lain yg diurus oleh organisasi keagamaan.

"Karena terbatasnya waktu kami baru bisa keempat organisasi keagamaan ini," ujar politikus Partai Golkar tersebut. 

Safari yang dilakukan Satgas Lawan Covid-19 DPR bukan kali ini dilakukan. Sebelumnya Satgas juga telah mendatangi beberapa kementerian seperti Kementerian Agama, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian BUMN, Kementerian Perekonomian. Tidak hanya itu Satgas juga telah  menyambangi Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Kamar Dagang Industri (KADIN), dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA