Rabu 03 Jun 2020 13:03 WIB

NBA Targetkan Kompetisi Musim Ini Selesai Oktober

Berdasarkan laporan, NBA musim ini akan berakhir pada 12 Oktober mendatang.

NBA menargetkan kompetisi musim 2019/2020 dapat selesai pada 12 Oktober (Foto: ilustrasi kompetisi NBA)
Foto: AP/Marco Garcia
NBA menargetkan kompetisi musim 2019/2020 dapat selesai pada 12 Oktober (Foto: ilustrasi kompetisi NBA)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- NBA menargetkan kompetisi musim 2019/2020 dapat selesai pada 12 Oktober. Berdasarkan laporan ESPN, Selasa (3/6), kerangka waktu yang dibagikan kepada tim-tim peserta memperlihatkan tanggal 12 Oktober sebagai tanggal berakhirnya putaran final NBA.

Kerangka waktu tersebut menggunakan format best of seven dan proposal itu akan diajukan kepada dewan liga pada Kamis lalu. Putaran final biasanya berakhir pada pertengahan Juni. Laporan itu mengatakan, baik NBA maupun asosiasi pemain masih mendiskusikan detail mengenai format lanjutan kompetisi.

Baca Juga

NBA merupakan kompetisi olahraga profesional pertama di AS yang memutuskan untuk menangguhkan liga karena pandemi COVID-19. Hal itu juga dilakukan setelah salah seorang pemainnya kedapatan positif terinfeksi virus corona pada pertengahan Maret.

Pada bulan lalu, NBA mengatakan, pihaknya sedang melakukan pembicaraan dengan The Walt Disney Company untuk melanjutkan kompetisi di Disney World di Florida pada akhir Juli. Menurut rencana tersebut, pertandingan-pertandingan NBA akan dimainkan di ESPN Wide World of Sports Complex.

World Sports Complex berada di dalam resort Orlando dan memiliki beberapa hotel serta beberapa arena. Lokasi ini juga akan membuat liga tetap mendapat sorotan ke dunia luar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement