Rabu 03 Jun 2020 13:02 WIB

Polda Jateng Jajaki Peluang Kerja Sama dengan UNS

Peluang kerja sama UNS dengan Polda Jateng akan dimanfaatkan pada bidang akademik.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Agus Yulianto
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi.
Foto: dok.Bidhumas Polda Jateng
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah mengadakan kunjungan silaturahim ke Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Dalam kunjunganya itu terungkap peluang kerja sama antara UNS sebagai institusi pendidikan dengan Polda Jateng.

Dalam kunjungan silaturahim itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Surakarta, Kombes Pol Andy Rifai. Rombongan diterima oleh Rektor UNS Jamal Wiwoho di ruang kerjanya.

Dalam kunjungan tersebut, Jamal dengan Irjen Ahmad Luthfi berbincang mengenai peluang kerja sama antara UNS sebagai institusi pendidikan dengan Polda Jateng.

Dalam kesempatan, tersebut, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan kunjungannya beserta rombongan ditujukan untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan Civitas Akademika UNS. Selain itu, dia mengatakan, tidak menutup kemungkinan apabila kerja sama antara UNS dengan Polda Jateng terbuka lebar.

"Kami beserta jajaran menjalin hubungan silaturahmi dengan UNS dan kemungkinan ada kerja sama antarkepolisian dan universitas. Dan, karena saya dan Pak Rektor sudah sangat kenal lama. Dulu sering wedangan bareng juga. Di sini saya juga sekaligus memperkenalkan jajaran Polda Jateng," ucap Irjen Pol Ahmad Luthfi seperti tertulis dalam siaran pers, Rabu (3/6).

Luthfi juga mengatakan, bila tidak menutup peluang kerja sama UNS dengan Polda Jateng akan dimanfaatkan pada bidang akademik dengan membuka peluang bagi anggota kepolisian untuk mengambil studi di UNS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement