Rabu 03 Jun 2020 12:48 WIB

HUT Ke-538 Kota Bogor Diperingati Secara Virtual

Menurut Bima Arya, hari jadi Kota Bogor diperingati setiap tanggal 3 Juni.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Peringatan HUT ke-538 Kota Bogor pada tahun ini, diperingati secaar virtual.
Foto: @pemkotbogor
Peringatan HUT ke-538 Kota Bogor pada tahun ini, diperingati secaar virtual.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Di tengah pandemi virus corona, hari ulang tahun (HUT) ke-538 Kota Bogor diperingati melalui rapat paripurna yang diselenggarakan secara virtual dari gedung DPRD Kota Bogor, di Kota Bogor, Rabu (3/6).

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto (FPKS) didampingi para wakil ketua yakni Jenal Mutaqin (FGerindra), Danang Danubrata (FPDIP), dan Eka Wardhana (FPG), serta dihadiri sejumlah anggota.

Dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, hadir langsung di ruang rapat paripurna, yaitu Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang didampingi Wakil Wali Kota Dedie A Rachim, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Ade Sarip Hidayat.

Sedangkan, para pejabat lainnya menghadiri rapat paripurna secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dari Balai Kota Bogor, dan dari kantornya masing-masing antara lain, para asisten daerah, para staf ahli wali kota, para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), serta direktur utama BUMD dan RSUD.

Menurut Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, rangkaian kegiatan rapat paripurna HUT Bogor hari ini, di antaranya adalah, pembacaan sejarah Bogor yang sudah berusia 538 tahun, pantun Pacilong, dan wangsit Siliwangi.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, mengatakan, peringatan HUT ke-538 Kota Bogor yang diperingati setiap tanggal 3 Juni, pada tahun ini, diselenggarakan secara sederhana dan semangatnya menekankan kepada nilai-nilai solidaritas sesama warga di tengah pandemi Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement