Friday, 12 Zulqaidah 1441 / 03 July 2020

Friday, 12 Zulqaidah 1441 / 03 July 2020

Kasus Positif Covid di Sentani Bertambah

Rabu 03 Jun 2020 12:43 WIB

Red: Esthi Maharani

Warga mengikuti rapid test di Papua

Warga mengikuti rapid test di Papua

Foto: Antara/Olha Mulalinda
Kasus positif Covid-19 di Sentani menjadi 73 orang

REPUBLIKA.CO.ID, SENTANI -- Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua menyatakan jumlah pasien positif corona jenis baru penyebab Covid-19 di kabupaten itu bertambah menjadi 73 orang setelah pada Selasa (2/6) ada satu tambahan pasien baru yang terinfeksi.

"Pada Selasa (2/6) ada tambahan satu pasien positif Covid-19 sehingga jumlahnya saat ini bertambah menjadi 73 orang di Kabupaten Jayapura. Tambahan satu pasien positif baru itu dengan kode Y-44, beralamat di Toladan Sentani," kata Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Jayapura drKhairul Liedi Sentani, Rabu (3/6).

Sementara untuk pasien positif corona di Kabupaten Jayapura yang hingga kini masih dalam perawatan sebanyak 40 orang. Selain itu, kata dia, juga ada tambahan satu pasien positif Covid-19 yang sembuh sehingga jumlahnya bertambah menjadi 33 orang. Pasien yang sembuh dengan kode Y-96 dari RSUD Jayapura, pasien sembuh ini waktu itu dirujuk dari RSUD Yowari Sentani.

Hingga kini orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Jayapura sebanyak 136 orang. Kemudian yang sudah dikirim untuk pemeriksaan swab sebanyak 1.270 sampel.

Dia mengatakan, hingga kini Tim Gugus Kabupaten Jayapura masih terus gencar melakukan upaya pencegahan terhadap virus mematikan ini. Tim disinfektan masih terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke fasilitas umum.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA