Saturday, 13 Zulqaidah 1441 / 04 July 2020

Saturday, 13 Zulqaidah 1441 / 04 July 2020

Semua Pasien Covid-19 di Kabupaten Siak Sembuh

Rabu 03 Jun 2020 12:41 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Istana Siak Sri Indrapura (ilustrasi).

Istana Siak Sri Indrapura (ilustrasi).

Foto: Erik Purnama Putra/Republika Online
Tiga pasien Covid-19 di Siak berasal dari Klaster Ponpes Magetan, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, SIAK -- Semua pasien positif Covid-19 di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, yang berjumlah empat orang dinyatakan sembuh dan boleh pulang, setelah yang terakhir adalah santri warga Siak Lanjut dengan hasil pemeriksaan swab ke-4 dan 5 dinyatakan negatif.

"Alhamdulillah pasien Tn MY 16 tahun yang terkonfirmasi positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh dengan hasil pemeriksaan swab ke-4 dan 5 negatif," kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak, Benny Chaeruddin, Rabu (3/6).

Warga Kampung Suak Lanjut, Kecamatan Siak tersebut, lanjut Benny, sudah pulang ke rumah dengan isolasi mandiri selama minimal satu pekan. Pasien tersebut sebelumnya merupakan santri Pondok Pesantren di Magetan, Jawa Timur.

Dengan begitu, ungkap Benny, saat ini ruang isolasi RSUD Tengku Rafian nihil positif Covid-19. Tidak hanya itu, saat ini juga nihil pasien dalam pengawasan dan dinyatakan tidak ada transmisi lokal.

Menurut Benny, hal itu merupakan pencapaian yang luar biasa dari seluruh komponen, baik dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Siak, TNI/Polri, Satpol-PP, dinas perhubungan. Selain tentunya tim medis yang sudah bekerja keras. "Terima kasih atas semuanya, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa meridhai kerja keras kita ini. Nihil positif Covid-19, nihil PDP dan transmisi lokal, luar biasa," ujarnya.

Sebelumnya di Kabupaten Siak terdapat empat orang terkonfirmasi positif Covid-19. Yang pertama berasal dari Kecamatan Kandis, seorang paruh baya yang sudah sembuh telah lebih dari satu bulan yang lalu.

Tiga lainnya merupakan Klaster Ponpes Magetan, Jawa Timur. Santri yang terakhir sembuh menyusul dua rekannya yang merupakan warga Kecamatan Dayun dan Mempura.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA