Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

UC Browser Bagikan Kupon Belanja Rp 50 Miliar

Rabu 03 Jun 2020 11:50 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Bagikan Kupon Belanja Rp50 M, UC Browser Tarik 4 Juta Orang Indonesia. (FOTO: Shutterstock)

Bagikan Kupon Belanja Rp50 M, UC Browser Tarik 4 Juta Orang Indonesia. (FOTO: Shutterstock)

Bagikan Kupon Belanja Rp 50 M, UC Browser Tarik 4 Juta Orang Indonesia

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

UC Browser baru-baru ini mencatatkan lebih dari 4 juta pengguna telah terdaftar untuk menikmati berbagai aktivitas in-app dan lebih dari 500.000 pengguna menggunakan fitur jadwal Ramadan di aplikasi UC Browser selama festival Ramadan.

Huaiyuan Yang, Wakil Presiden UC Web Global Business, menjelaskan, dalam festival Ramadan UC Browser, antusiasme pengguna tergambarkan dari banyaknya kupon belanja e-commerce yang digunakan.

Secara total, berbagai kupon senilai Rp 50 miliar telah dibagikan selama periode UC Ramadan Untung. Kupon ini mencakup beragam kategori produk, seperti produk elektronik, gadget & aksesoris, fesyen, dan juga perlengkapan rumah.

Baca Juga: Lewat Program Ini UC Browser Bagikan Hadiah hingga Rp1 Miliar

Tidak hanya kupon belanja, UC Browser juga mencatat permintaan yang besar dari pengguna untuk perlengkapan work from home, yaitu software WPS Office. Selama festival UC Ramadan Untung berlangsung, UC Browser membagikan kupon WPS Office selama 10 hari berturut-turut dan habis dalam rata-rata waktu 6 jam sejak diterbitkan setiap harinya.

"Rata-rata waktu yang dihabiskan pengguna di UC Browser selama bulan Ramadan mengalami peningkatan sebesar 7,5% dari Ramadan sebelumnya," ujar Huaiyuan. 

Aktivitas yang terbatas dan larangan mudik membuat perilaku pengguna beralih ke kegiatan lain yang lebih ringan dan lebih mudah dilakukan di rumah. Laporan tren Ramadan UC mencatat bahwa periode waktu paling aktif dari pengguna UC adalah dari pukul 20.00 hingga 22.00, dengan durasi rata-rata 43 menit, 7,5% lebih tinggi dari kampanye Ramadan sebelumnya.

"Total konsumsi konten di UC Browser mencapai 1,8 miliar selama festival Ramadan, sementara hiburan adalah kategori konten yang paling banyak dikonsumsi di UC Browser," imbuh Huaiyuan. 

Selama bulan Ramadan, pengguna Indonesia telah mengonsumsi konten online sebanyak 1,8 miliar kali. Dari sekian banyaknya konten tersebut, terdapat lima kategori konten yang paling digemari pengguna, yaitu hiburan, masyarakat, off beat, humor, dan olahraga.

UC Drive merupakan salah satu fitur yang populer di antara para pengguna. 6 juta pengguna mencoba UC Drive untuk konten-konten hiburan selama Ramadan, dan 20% di antaranya mendaftarkan diri di UC Drive untuk mendapatkan kapasitas tambahan sebesar 20 GB secara gratis. Selain fungsional, UC Drive juga membagikan poin sebesar 800 juta yang bisa ditukar dengan berbagai hadiah menarik.

Lebih lanjut lagi, Ramadan kali ini diwarnai dengan beragam aktivitas digital. Tahun ini, kata kunci yang paling sering dicari melalui UC Browser adalah lagu, film, smartphone, resep, live, dan lainnya. Data ini menunjukkan ada banyak orang Indonesia yang berusaha mencari hiburan digital di rumah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA