Wednesday, 17 Zulqaidah 1441 / 08 July 2020

Wednesday, 17 Zulqaidah 1441 / 08 July 2020

Universal Studios Hollywood Kemungkinan Buka Mulai Juli

Rabu 03 Jun 2020 10:52 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Salah satu wahana di Universal Studios Hollywood.

Salah satu wahana di Universal Studios Hollywood.

Foto: Universal Studios Hollywood
Universal Studios Hollywood dikabarkan akan buka sebagian mulai 8 Juni.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Taman hiburan Universal Studios Hollywood di Los Angeles, Amerika Serikat, dikabarkan bisa kembali buka secara penuh pada Juli 2020. Sebagian areanya, yakni distrik hiburan CityWalk, direncanakan buka pada 8 Juni 2020.

Kabar tersebut diketahui dari catatan yang dikirimkan Aliansi Karyawan Panggung Teaterikal Internasional kepada para anggotanya, Senin (1/6). Catatan tersebut menyebutkan toko dan restoran di CityWalk akan buka secara terbatas.

Persetujuan pemerintah setempat yang memperbolehkan makan di tempat dengan berjarak di restoran menjadi lampu hijau untuk rencana tersebut. Akan tetapi, untuk membuka seluruh taman hiburan butuh prosedur yang lebih rumit.

Karena itu, pihak pengelola belum memiliki tanggal pasti selain mengharapkan bisa melakukannya pada Juli. Juru bicara Universal Studios Hollywood menolak berkomentar lebih lanjut.

Baca Juga

"Kami akan membagikan lebih banyak informasi ketika sudah tersedia," ujarnya.

Sementara itu, Universal Orlando di Florida membuka distrik CityWalk bulan lalu dan akan membuka seluruh taman hiburan pada Jumat pekan ini. Ada protokol kesehatan ketat seperti wajib memakai masker, mengecek suhu tubuh, dan menjaga jarak.

Pengelola membuat kebijakan pengurangan kapasitas pengunjung, namun akan kembali bertambah seiring waktu. Taman juga menutup area bermain interaktif, menghilangkan parkir valet, serta meniadakan meet-and-greet sesudah pertunjukan.

Restoran di area taman menghidangkan menu dengan wadah kertas sekali pakai. Taman juga meminimalisasi pembayaran uang tunai, meski masih menerimanya. Semua karyawan yang bertugas melakukan pemeriksaan suhu mandiri di rumah dan di lokasi taman.

Taman hiburan lain, Walt Disney World, kembali membuka sebagian kecil resor di Orlando pada Mei silam dan membuka sisanya awal Juli. Aturan yang berlaku bagi pengunjung hampir sama dengan Shanghai Disneyland Park yang juga sudah buka.

Beberapa di antaranya penggunaan masker, pengecekan suhu tubuh, jaga jarak, dan pengurangan kapasitas. Belum ada informasi kembali beroperasinya Disneyland selain keterangan di situs bahwa hotel bisa dipesan mulai Juli, dikutip dari laman Hollywood Reporter.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA