Saturday, 16 Jumadil Awwal 1444 / 10 December 2022

Drake dan The Weeknd Berdonasi untuk Keluarga Afrika-Amerika

Rabu 03 Jun 2020 09:43 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Rapper Drake menyumbang 100 ribu dolar AS dalam penggalangan dana untuk membantu keluarga etnis Afrika-Amerika.

Rapper Drake menyumbang 100 ribu dolar AS dalam penggalangan dana untuk membantu keluarga etnis Afrika-Amerika.

Foto: EPA
Drake dan The Weeknd masing-masing mendonasikan 100 ribu dolar AS.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Penyanyi rap Drake dan The Weeknd masing-masing mendonasikan 100 ribu dolar AS (sekitar Rp 1,43 miliar) untuk keluarga Afrika-Amerika yang membutuhkan. Donasi disalurkan lewat penggalangan dana kolektif nasional.

Menyusul kematian tragis George Floyd di tangan perwira polisi pada 25 Mei silam di Minneapolis, Amerika Serikat, warga AS dan dunia melancarkan gelombang protes. Gerakan "Black Lives Matter" yang menyuarakan hak warga Afrika-Amerika terus menuai dukungan.

Baca Juga

Penggalangan dana "National Bailout Collective" hadir untuk membantu keluarga etnis Afrika-Amerika yang kesulitan. Selain karena "Black Lives Matter" yang sedang digencarkan, ajakan berdonasi itu juga membantu mereka mengatasi dampak ekonomi akibat pandemi corona.

Donasi Drake dan The Weekend bermula dari ajakan penyanyi hip hop Islami Mustafa The Poet. Lewat Instagram Stories, dia membagikan donasinya sebesar 400 dolar AS (sekitar Rp 5,7 juta) dan menandai kedua rekan musisinya.

"Raja-raja Toronto-ku @champagnepapi @theweeknd. Geser ke atas dan lengkapi donasiku, tapi tambahkan tiga angka nol! Mari bantu menyatukan keluarga kulit hitam," tulis pria 23 tahun kelahiran Toronto, Kanada, itu.

Drake pemilik akun @champagnepapi segera merespons dan mengatakan dia berdonasi 100 ribu dolar AS. Begitu pula The Weeknd yang bernama asli Abel Tesfaye, dengan besaran yang sama, dikutip dari laman Ace Showbiz.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA