Rabu 03 Jun 2020 09:55 WIB

Aksi Sikopit Melawan Pandemi Covid-19 (2)

Sikopit bersama anggota Linmas dan Karang Taruna berkeliling gang di RW 11..

Rep: Raisan Al Farisi/ Red: Yogi Ardhi

Robot Sikopit berpatroli di Sekepanjang, Cikutra, Bandung, Jawa Barat. (FOTO : ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)

Robot Sikopit membubarkan kerumuman anak di gang Sekepanjang, Cikutra, Bandung, Jawa Barat. (FOTO : ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)

Robot Sikopit beristirahat di sela patroli di Sekepanjang, Cikutra, Bandung, Jawa Barat. (FOTO : ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)

Robot Sikopit berpatroli menjelang malam di sekitar Pasar Cikutra, Bandung, Jawa Barat. (FOTO : ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)

Robot Sikopit berbuka puasa di sela patroli di sekitaran Pasar Cikutra, Bandung, Jawa Barat. (FOTO : ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sikopit yang tergabung dalam satgas anti nongkrong ini bertugas memberikan imbauan kepada warga agar menghindari kerumunan serta tetap berada di rumah.

Setiap harinya, Sikopit bersama seorang anggota Linmas dan Karang Taruna berkeliling gang di RW 11. Mereka biasa berkeliling pada waktu siang dan malam hari.

Ketua RW 11 Ninuk Gagan mengatakan, cara ini dilakukan agar penyampaian imbauan kepada warga tidak selalu terkesan serius sehingga diharapkan dapat meminimalisir konflik yang mungkin terjadi.

"Siasat kecil ini kami lakukan untuk menekan penyebaran COVID-19 dengan kreativitas. Agar kreativitas kami tidak mati saat pandemi”, ungkapnya.

 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement