Rabu 03 Jun 2020 07:27 WIB

Klopp: Pemain Liverpool Wajib Pakai Masker dan Sarung Tangan

Klopp menginstruksikan pemain Liverpool untuk menggunakan masker dan sarung tangan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/HOLLY ALLISON
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID,  LIVERPOOL -- Jurgen Klopp menginstruksikan pemain Liverpool untuk menggunakan masker dan sarung tangan, saat pergi kemanapun selama lockdown. Liverpool sudah kembali latihan jarak dekat, sebelum kembali bertandingan lawan Everton pada 20 Juni, sebagai persiapan menyambut gelar juara yang ditunggu selama 30 tahun.

Klopp memuji disiplin pemainnya selama kompetisi dihentikan pada 13 Maret lalu karena pandemi corona. Pelatih asal Jerman itu juga sangat memperhatikan protokol di lokasi latihan terhadap pemainnya, walaupun Inggris tidak ketat soal aturan menggunakan masker.

Baca Juga

Klopp menambakan, dia yakin perlindungan selama latihan dan pertandingan akan melindungi pemain dari kemungkinan terkena Covid-19. ''Itu terasa seperti lingkungan yang aman 100 persen. Tapi kita tidak pernah yakin akan ada nol infeksi karena kami masih punya kehidupan normal,'' jelas Klopp, dikutip dari theguardian, Rabu (3/6).

Menurutnya, berada dalam situasi lockdowon selama 11 pekan adalah tantangan tersendiri bagi ia dan pemainnya. Apalagi, ia heran, di Inggris masyarakatnya tidak menggunakan masker dan sarung tangan. Padahal itu sangat membantu di Jerman.

''Saya bilang ke pemain, kemanapun mereka pergi, saya ingin mereka menggunakan masker dan sarung tangan. Kadang kita adalah musuh terbesar (manuasi lain), jadi kita harus tetap disipilih dan kita akan (disiplin),'' tegas Klopp. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement