Monday, 15 Zulqaidah 1441 / 06 July 2020

Monday, 15 Zulqaidah 1441 / 06 July 2020

Klopp: Pemain Liverpool Wajib Pakai Masker dan Sarung Tangan

Rabu 03 Jun 2020 07:27 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Foto: EPA-EFE/HOLLY ALLISON
Klopp menginstruksikan pemain Liverpool untuk menggunakan masker dan sarung tangan.

REPUBLIKA.CO.ID,  LIVERPOOL -- Jurgen Klopp menginstruksikan pemain Liverpool untuk menggunakan masker dan sarung tangan, saat pergi kemanapun selama lockdown. Liverpool sudah kembali latihan jarak dekat, sebelum kembali bertandingan lawan Everton pada 20 Juni, sebagai persiapan menyambut gelar juara yang ditunggu selama 30 tahun.

Baca Juga

Klopp memuji disiplin pemainnya selama kompetisi dihentikan pada 13 Maret lalu karena pandemi corona. Pelatih asal Jerman itu juga sangat memperhatikan protokol di lokasi latihan terhadap pemainnya, walaupun Inggris tidak ketat soal aturan menggunakan masker.

Klopp menambakan, dia yakin perlindungan selama latihan dan pertandingan akan melindungi pemain dari kemungkinan terkena Covid-19. ''Itu terasa seperti lingkungan yang aman 100 persen. Tapi kita tidak pernah yakin akan ada nol infeksi karena kami masih punya kehidupan normal,'' jelas Klopp, dikutip dari theguardian, Rabu (3/6).

Menurutnya, berada dalam situasi lockdowon selama 11 pekan adalah tantangan tersendiri bagi ia dan pemainnya. Apalagi, ia heran, di Inggris masyarakatnya tidak menggunakan masker dan sarung tangan. Padahal itu sangat membantu di Jerman.

''Saya bilang ke pemain, kemanapun mereka pergi, saya ingin mereka menggunakan masker dan sarung tangan. Kadang kita adalah musuh terbesar (manuasi lain), jadi kita harus tetap disipilih dan kita akan (disiplin),'' tegas Klopp. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA