Saturday, 13 Zulqaidah 1441 / 04 July 2020

Saturday, 13 Zulqaidah 1441 / 04 July 2020

MU Minta Tetap Tiga Klub Terdegradasi

Rabu 03 Jun 2020 07:20 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko

Wakil Ketua Eksekutif MAnchester United (MU) Ed Woodward

Wakil Ketua Eksekutif MAnchester United (MU) Ed Woodward

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL .
MU minta tiga klub tetap harus terdegradasi jika kompetisi dilanjutkan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Wakil pimpinan eksekutif Manchester United Ed Woodward bersikukuh kalau harus ada tiga tim yang terdegradasi, jika kompetisi Liga Inggris dilanjutkan. MU memang tidak ingin musim 2019/20 dihentikan prematur. Apalagi mereka kini berada di posisi kelima dengan jarak yang tipis dari Chelsea di posisi keempat.

Baca Juga

United dan Woodward dinilai tidak ingin mengakhiri musim 2019/20, walaupun larangan Manchester City di Liga Champions, membuat posisi kelima cukup untuk lolos kualifikasi Liga Champions. Namun, pertemuan lanjutan yang digelar pemegang saham Liga Primer termasuk klub, akan membicarakan masalah posisi klasemen akhir jika musim ini tidak bisa diselesaikan.

Dikutip dari Dailymail, Rabu (3/6), Woodward dilaporkan meminta CEO klub papan atas agar tetap ada tiga tim yang terdegradasi. Klub Liga Primer sepakat untuk melanjutkan musim 2019/20 pada 17 Juni mendatang, dengan sesi latihan tim sudah dilakukan sejak dua pekan lalu.

Di awal Mei, klub Liga Primer mengancam akan mendegradasikan tiga tim terbawah, jika ada yang menolak proposal Project Restart. Ide meniadakan degradasi jika musim selesain di venue netral muncul dalam pertemuan bulan lalu. Namun diskusi itu pun menguap begitu saja.

Hanya saja, Liga Primer juga sudah punya rencana dalam kondisi terburuk, yaitu kompetisi kembali dihentikan atau gagal dimulai lagi pada 17 Juni, jika pandemi corona memburuk. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA