Rabu 03 Jun 2020 04:16 WIB

Penyegaran Nissan Z Memantik Karya Rendering Datsun 240Z

Tahun depan, Nissan akan menyegarkan sportcar Z series.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Rendering Datsun 240Z.
Foto: motor1
Rendering Datsun 240Z.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Tahun depan, Nissan akan menyegarkan sportcar Z series. Hal ini pun kemudian memantik kreativitas seniman digital untuk menelurkan karya rendering Datsun 240Z.

Dilansir dari Motor 1 pada Rabu (3/6), karya rendering itu merupakan karya Abimelec Design. Datsun 240Z dipilih jadi sasaran kreativitas karena produk itu merupakan produk yang juga berkaitan dengan Nissan Z series.

Baca Juga

Uniknya, Abimelec Design menghadirkan sebuah restorasi unik atas mobil yang diproduksi pada 1970. Keunikan yang paling mencolok adalah karena Abimelec Design menghadirkan roadster tanpa atap.

Otomatis, hal itu pun membuat tampilan 240Z kian unik. Apalagi, Abimelec Design juga menerapkan wide body dengan melebarkan bagian fender. Hal itu pun membuat tampilan mobil itu jadi kian agresif.

Di bagian interior, Abimelec Design menerapkan style yang minimalis dengan balutan kulit berwarna coklat muda. Desain minimalis itu pun terlihat serasi dengan detail chrome dan velg American Racing Torq Thrust. Hasil rendering ini pun nantinya diharapkan dapat menginspirasi kehadiran Z series terbaru yang kemungkinan juga akan dihadirkan dalam nuansa retro.

Datsun 240Z dibekali dengan mesin enam silinder segaris 2,4 liter. Tenaga yang dihasilkan adalah sebesar 151 daya kuda dan membuat mobil ini jadi salah satu sportcar yang cukup diminati.

Soal penyegaran Z series, penyegaran ini nantinya diperkirakan akan diwujudkan dengan kehadiran Nissan 400Z. Selain hadir dengan penampakan baru, 400Z pun akan didukung dengan tenaga 400bhp lewat mesin V6 twin turbo.

Menariknya, logo dan sejumlah desain eksterior dari produk ini terinspirasi dari sejumlah pendahulu dalam keluarga besar Z series. Meski detil spesifikasi belum diungkapkan, tapi Nissan memastikan bahwa interior 400Z akan didukung dengan desain dan fitur mutakhir.

Soal platform, kemungkinan besar mobil ini akan melakukan adaptasi dari Infiniti Q50 dan Q60. Artinya, 400Z boleh jadi akan didukung oleh mesin 3 liter V6. Tapi, tentu 400Z akan hadir dengan performa yang lebih baik dari Infiniti karena 400Z dikemas dalam bobot yang lebih ringan.

Diperkirakan, 400Z akan hadir dalam pilihan transmisi manual dan matic. Selain itu, versi Nismo juga akan dipasarkan dengan menawarkan tenaga yang lebih besar dan suspensi yang lebih sporty.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement