Monday, 15 Zulqaidah 1441 / 06 July 2020

Monday, 15 Zulqaidah 1441 / 06 July 2020

In Picture: Drive-In Football, Cara Baru Nonton Pertandingan Sepak Bola

Selasa 02 Jun 2020 21:27 WIB

Red: Edwin Dwi Putranto

Foto: Petter Arvidson/BILDBYRAN
Suporter menonton pertandingan dengan konsep drive-in di lahan parkir stadion.

REPUBLIKA.CO.ID, DENMARK -- Manajemen klub FC Midtjylland mengizinkan suporter menonton pertandingan sepak bola dengan konsep drive-in untuk mencegah penularan virus Covid-19. Cara baru menonton pertandingan sepak bola ini diperkenalkan saat pertandingan Superliga Denmark antara FC Midtjylland melawan AC Horsens di MCH Arena, Herning, Denmark, Senin (1/6).

Dua layar besar dipasang di tempat parkir mobil, sehingga para suporter dapat menonton jalannya pertandingan dari layar tersebut. Komentator pertandingan disiarkan melalui saluran radio tertentu yang bisa didengar dari mobil. Manajemen klub membatasi tiap mobil hanya dapat diisi maksimal oleh lima orang, dan hanya diijinkan untuk membuka satu jendela. 

Seperti diberitakan BBC Sports, lebih dari 2.000 mobil memadati lahan parkir stadion MCH Arena di kota Herning, untuk merasakan atmosfer baru dalam menonton pertandingan sepak bola ini. Konsep drive-in sendiri sejatinya merupakan istilah yang populer di era '50-an ketika orang-orang menonton film layar lebar dari mobil masing-masing di dalam suatu lahan yang luas.

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA