Selasa 02 Jun 2020 21:15 WIB

Kasus Covid-19 di Kalsel Bertambah 21 Jadi 969 Orang

Penambahan 21 pasien tersebut berasal dari sejumlah kota dan kabupaten di Kalsel.

Pekerja medis mengecek kondisi pasien virus corona, ilustrasi.
Foto: AP
Pekerja medis mengecek kondisi pasien virus corona, ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU  -- Kasus baru Covid-19 di Kalimantan Selatan masih terus terjadi dan kini totalnya mencapai 969 kasus. Angka tersebut bertambah 21 dibanding Senin (1/6) tercatat 948 kasus.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan HM Muslim di Banjabaru, Selasa petang mengatakan, penambahan kasus Covid-19 tersebut berdasarkan hasil Surveilans epidemiologi dan dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkonfirmasi positif.

Penambahan 21 pasien tersebut berasal dari Kabupaten Banjar satu orang, Tanah Bumbu empat orang, Balangan satu orang, Kota Banjaramsin 12 orang dan Kota Banjarbaru tiga orang.

"Dari jumlah tersebut, sebanyak 18 orang berasal Surveilans epidemiologi tim gugus dan tiga orang lainnya, dari PDP yang dinyatakan terkonfirmasi positif," katanya.

Selain terjadi penambahan kasus positif, juga terjadi penambahan kasus meninggal sebanyak dua orang, sehingga total kasus meninggal menjadi 89 orang dan sembuh 99 orang.

Sedangkan sebanyak 781 orang dalam perawatan berbagai rumah sakit di Kalsel dan dalam karantina khusus.

Adapun sebaran kasus Covid-19 berdasarkan daerah, masing-masing adalah Banjarmasin 443 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 344 orang dalam perawatan, 24 orang sembuh dan 75 orang meninggal dunia.

Kabupaten Tanah Bumbu tetap 133 kasus, dengan rincian 123 orang dalam perawatan dan delapan orang sembuh dan dua orang meninggal dunia.

Kabupaten Tanah Laut 63 kasus, sebanyak 47 orang dalam perawatan, 15 orang sembuh dan satu orang meninggal dunia.

Kabupaten Kotabaru sebanyak sembilan kasus, yakni delapan orang dalam perawatan dan satu orang sembuh.

Kabupaten Banjar 115, dengan rincian 99 orang dalam perawatan, sembilan orang sembuh dan tujuh orang meninggal dunia.

Kabupaten Barito Kuala sebanyak 81 kasus, yakni 76 orang dalam perawatan, empat orang sembuh dan satu orang meninggal dunia.

Sementara Kabupaten Tapin 41 kasus, sebanyak 37 orang dalam perawatan, sembuh tiga orang dan satu orang meninggal dunia.

Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) delapan kasus, sebanyak tiga orang dalam perawatan, empat orang sembuh dan satu meninggal dunia.

Kemudian Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) sebanyak tiga kasus, satu orang dalam perawatan dan dua orang sembuh. Kabupaten Tabalong tujuh kasus, satu orang dalam perawatan dan enam orang dinyatakan sembuh.

Kabupaten Balangan sebanyak tiga kasus, satu dalam perawatan dan sembuh dua orang.

Kota Banjarbaru 58 kasus, sebanyak 37 orang dalam perawatan dan 21 orang sembuh. Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sebanyak lima kasus, empat orang dalam perawatan dan satu orang meninggal dunia.

Sedangkan Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 785 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 207 orang, demikian HM Muslim.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement