Sunday, 21 Zulqaidah 1441 / 12 July 2020

Sunday, 21 Zulqaidah 1441 / 12 July 2020

Giroud: Tuhan Ingin Saya Bertahan di Chelsea

Selasa 02 Jun 2020 21:03 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Oliver Giroud

Oliver Giroud

Foto: skysport
Giroud kalah bersaing dengan Michy Batshuayi dan Tammy Abraham.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Olivier Giroud sempat dibuat frustrasi oleh klubnya Chelsea pada awal kampanye Liga Primer Inggris 2019/2020. Bahkan, kondisi itu membuat Giroud ingin meninggalkan Stamford Bridge, Januari lalu.

Baca Juga

"Saya seharusnya pergi pada Januari karena tidak mendapatkan banyak waktu bermain, terlebih saya berharap bisa masuk skuat timnas Prancis untuk Euro 2020," jelas Giroud dikutip dari Sportkeeda, Selasa (2/6).

Sejak dimulainya musik kompetisi 2019/2020, pelatih Chelsea Frank Lampard sama sekali tidak berencana untuk menjadikan Giroud sebagai penyerang pilihan utama. Namanya kalah bersaing dengan Michy Batshuayi dan Tammy Abraham.

Alhasil, Giroud hanya memainkan 13 penampilan di semua kompetisi dengan hanya mencetak tiga gol untuk klub berjuluk the Blues. Situasi itu pun membuat penyerang berusia 33 frustrasi dan berencana angkat kaki dari tim London Biru.

Namun, hingga pengujung aktivitas bursa transfer musim dingin selesai Giroud tak kunjung berlabuh ke klub manapun. Eks penyerang Arsenal itu masih berada dalam daftat pemain besutan Lampard. Ia mulai mendapatkan kesempatan karena Abraham cedera. Saat diberi kepercayaan tampil, Giroud bermain lumayan dan memuaskan Lampard.

"Saya hampir meninggalkan klub tetapi saya benar-benar berpikir bahwa Tuhan ingin saya tetap di Chelsea," sambung Giroud.

Pada akhirnya, Lampard menjadi sosok kunci bagi Giroud bertahan di the Roman Emperor. Alasan Lampard, lantaran ia tidak mempunyai striker lain yang dapat menggantikannya.

Dalam pengakuannya, Giroud menyebut juru taktik berusia 41 tahun berjanji akan memberikan waktu bermain yang lebih untuk penyerang bertinggi badan 193 sentimeter.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA