Sunday, 21 Zulqaidah 1441 / 12 July 2020

Sunday, 21 Zulqaidah 1441 / 12 July 2020

Ini Alasan Hasenhuttl Perpanjang Masa Besut di Southampton

Selasa 02 Jun 2020 19:58 WIB

Red: Endro Yuwanto

Ralph Hasenhuttl

Ralph Hasenhuttl

Foto: EPA/ARMIN WEIGEL
Bagi Hasenhuttl, ini merupakan keputusan sederhana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl meneken kontrak baru berdurasi empat tahun. Pria 52 tahun itu ditunjuk untuk menduduki kursi panas di St Mary's pada Desember 2018.

Hasenhuttl telah mengubah peruntungan tim tersebut setelah kalah secara memalukan dengan skor 0-9 dari Leicester pada Oktober tahun lalu. Southampton saat ini menghuni peringkat ke-14 klasemen, unggul tujuh poin di atas zona degradasi, ketika musim ditangguhkan akibat pandemi Covid-19 pada Maret.

"Bagi saya, ini merupakan keputusan sederhana. Sederhana karena hubungan yang telah saya bangun dengan klub, para pemain, dan penggemar, dan juga karena hubungan yang telah mereka bangun dengan saya," ujar pria Austria tersebut dilansir laman resmi klub, Selasa (2/6).

Menurut Hasenhuttl, ketika tiba di klub, ia telah memulai perjalanan panjang. Perjalanan yang juga membawa emosi dan kegembiraan. "Kami telah memiliki momen di mana kami dapat merayakannya bersama-sama, dan beberapa momen yang emosional dan juga menantang."

Ketua Eksekutif The Saints, Martin Semmens, menyatakan, sejak hari pertama, Ralph telah memiliki dampak positif kepada tim, semua orang, dan para penggemar klub. "Ia bergabung ke klub kami pada masa kepemimpinan yang kuat, ia dibutuhkan untuk dapat memajukan klub. Itulah yang ia berikan, namun ia juga memiliki visi yang jelas yang telah membawa kami ke titik ini," pungkas Semmens.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA