Selasa 02 Jun 2020 19:11 WIB

IPB University Buka Prodi Baru Logistik Agro-Maritim

Pembenahan aspek logistik pangan sangat penting untuk dilakukan.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Gita Amanda
Rektor IPB Arif Satria menyatakan IPB University membuka  Prodi baru Logistik Agro-Maritim.
Foto: dok. IPB
Rektor IPB Arif Satria menyatakan IPB University membuka Prodi baru Logistik Agro-Maritim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- IPB University membuka program studi logistik agro-maritim (PS LOG). Program studi ini merupakan salah satu program multidisiplin yang diselenggarakan oleh Sekolah Pascasarjana (SPs) IPB University. 

Untuk mengenalkan program studi ini, dilakukan kuliah terbuka di bidang logistik pangan dan kemanusiaan yang dilakukan secara daring pada tanggal 2-4 Juni 2020. Kuliah terbuka ini diikuti sekitar 950 peserta.

Rektor IPB University, Prof Arif Satria dalam pembukaan kuliah online menyampaikan pandemi Covid-19 merupakan momentum untuk mewujudkan kemandirian pangan. Terkait hal itu, ia menjelaskan pembenahan aspek logistik pangan sangat penting untuk dilakukan.

Hal ini karena pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti saat ini ternyata menimbulkan gangguan rantai pasok produk pangan. Ia juga menjelaskan tentang meningkatnya kebutuhan sumber daya manusia (SDM) yang berkompeten dalam bidang logistik pangan

"Ini sebagai wujud kontribusi IPB University dalam menyiapkan dan mengembangkan sumberdaya manusia agrologistik yang handal baik sebagai pelaku dan pengelola usaha, akademisi, maupun sebagai pelaku di lembaga pemerintah yang berperan dalam perencanaan pembangunan produk pertanian Indonesia dan sistem logistiknya yang berdaya saing," kata Arif Satria.

Sampai saat ini, pendaftaran mahasiswa baru program studi magister logistik agro-maritim masih dibuka. Sementara itu kuliah perdana akan dimulai pada tanggal 31 Agustus 2020 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement