Selasa 02 Jun 2020 18:49 WIB

Legenda Inggris Samakan Lionel Messi dengan Michael Jordan

Lineker memberi pujian kerja keras Messi selama karier sepak bola profesionalnya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi
Foto: Infografis Republika
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda sepak bola Inggris, Gary Lineker, mengungkapkan kekagumannya pada penyerang Barcelona, Lionel Messi. Mantan pemain yang berposisi striker ini tak sungkan memberi pujian atas kerja keras Messi selama karier sepak bola profesionalnya.

Lineker membandingkan Messi dengan bintang bola basket, Michael Jordan. Serial "The Last Dance" tentang Jordan memang menjadi bahan perbincangan para atlet dan banyak yang meninginkan versi sepak bola. Messi diharapkan menjadi bintangnya.

Lineker mengakui ada perbedaan kepribadian antara Jordan dan Messi. Namun bukan berarti jalan hidup Messi tidak seseru Jordan. Karena menurutnya, Messi memiliki jalan karier yang menganggumkan dan layak dijadikan serial.

"Orang bisa memiliki pandangan bahwa ada pemain lain yang lebih baik dari Messi di salah satu hal, seperti Christiano Ronaldo, yang lebih baik dalam urusan mencetak gol. Namun bukan berarti ada patokan angka agar Messi layak disebut yang terbaik. Dia adalah kombinasi yang luar biasa," kata Lineker dilansir dari laman BBC, Selasa (2/6).

photo
Legenda timnas Inggris, Gary Lineker. - (Reuters)

Lineker mengakui Messi pun kerap dibandingkan dengan Diego Maradona. Karena kedua sosok asal Argentina itu punya kemampuan merebut bola yang bagus dan bisa keluar dari situasi yang sulit. "Tapi lebih dari itu dia adalah pengumpan terbaik yang pernah ada. Ketika melihat pertandingannya akan ada kejeniusan dalam dirinya," katanya.

Lineker mengakui Messi memiliki visi dan kepekaan yang luar biasa yang membuatnya menonjol dibandingkan pemain lain. Ia pun tak menutup kekagumannya tentang kelihaian Messi. "Dia bukan hanya tidak egois, tapi kemampuannya dalam memutuskan sesuatu sangat baik. Tidak ada yang tidak bisa dia lakukan dan tidak ada orang yang sebaik dia," katanya memuji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement