Tuesday, 23 Zulqaidah 1441 / 14 July 2020

Tuesday, 23 Zulqaidah 1441 / 14 July 2020

Persib Satu Suara Soal Rumor Febri Hariyadi ke Thailand

Selasa 02 Jun 2020 18:40 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Persib Bandung Febri Hariyadi melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Gelandang Persib Bandung Febri Hariyadi melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Foto: Abdan Syakura
Febri dihubungkan dengan klub Liga 1 Thailand, Muangthong United.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Media Thailand meramaikan jagad bursa transfer Liga Thailand dengan menyebut nama gelandang sayap Persib Bandung, Febri Hariyadi. Febri dihubungkan dengan klub Liga 1 Thailand, Muangthong United.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyanggah kabar tersebut. Ia menyebut tidak ada pembicaraan klub Thailand pada Febri.

"Tidak ada, Febri tidak ada komunikasi dengan klub lain. Kalian tahu internet dan sosial media sangat cepat menyebarkan spekulasi dan ada keterlibatan orang lain seperti agen," kata Robert, Selasa (2/6).

Robert terpaksa mengklarifikasi hal tersebut untuk meluruskan rumor yang ada. Karena baik Robert, Febri, dan manajemen Persib tidak ada obrolan dengan klub Thailand. "Untuk saat ini itu murni spekulasi dan rumor yang dibuat oleh pihak luar, jadi tidak ada yang perlu diributkan di dunia nyata," kata dia.

Hal serupa diungkapkan oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar. Umuh menyebut media Malaysia bahkan menghubunginya untuk meluruskan hal tersebut.

"Saat ini Febri belum bicara apa-apa dan belum bisa jawab. Kalau selama ini ramai di luar ya wajar, karena kualitas Febri menonjol, produk lokal yang menonjol," kata Umuh.

Febri bisa disebut sebagai produk asli Persib. Bergabung bersama Diklat Persib, Febri kemudian mulai merasakan tim senior pada 2015 dan kariernya melesat cepat saat menjadi pemain inti sejak putaran kedua TSC 2016.

Umuh memang membebaskan Febri untuk menentukan jalan kariernya. Jika akhirnya Febri memilih untuk hengkang, Umuh pun akan melepasnya dengan penuh kebanggaan.

"Dia dari kita (Diklat Persib ke Persib senior), Febri orangnya penurut, baik, dan tidak mempermasalahkan uang. Namun jika ada tawaran besar untuk Febri ya tentu bisa dibicarakan dengan manajemen Persib, tapi saat ini Febri masih terikat kontrak tiga tahun," kata Umuh menjelaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA