Selasa 02 Jun 2020 17:45 WIB

Arsenal Pagari David Luiz dengan Kontrak Anyar

David Luiz bergabung dengan Arsenal setelah pindah dari Chelsea pada musim panas lalu

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
David Luiz usai mencetak gol kemenangan Arsenal atas Bournemouth dalam pertandingan Ahad (6/10) WB di Stadion Emirates.
Foto: EPA
David Luiz usai mencetak gol kemenangan Arsenal atas Bournemouth dalam pertandingan Ahad (6/10) WB di Stadion Emirates.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal siap mengamankan pemainnya saat bursa transfer musim panas. Termasuk kepada pemain asal Brasil, David Luiz.

David Luiz bergabung dengan Arsenal setelah pindah dari Chelsea pada musim panas lalu. Selama musim 2019/2020, Luiz menikmati waktunya bersama klub.

Karena inilah sang manajer, Mikel Arteta ingin mempertahankan Luiz. Dilansir dari laman Tribal Football, Selasa (2/6), Arsenal akan memperpanjang kontrak Luiz selama satu tahun. Meski ada pengurangan nilai kontrak.

Luiz saat ini menghasilkan 130 ribu pound setiap pekannya. Namun Luiz harus bersedia menerika kesepakatan untuk penyesuaian bonus dan intesif. Dibandingkan menuntut gaji yang lebih tinggi.

Arsenal memang mengalami kendala keuangan pada bisnis klubnya. Selain karena adanya pandemik virus corona, Arsenal harus berhadapan dengan kenyataan tidak bisa melanjutkan kompetisi ke Liga Champion.

Agen Luiz, Kia Joorabachian tetap yakin klub bisa memberikan yang terbaik untuk Luiz. Menurutnya, Luiz bersedia untuk tetap tinggal di Arsenal karena memiliki hubungan yang baik dengan pelatih dan direktur olahraga.

"Arsenal memiliki opsi yang sudah kadaluarsa di tengah pandemi ini. Kami semua sangat menyadari situasi itu dan kami semua berusaha," kata Joorabachian.

Dia mengaku pemainnya akan berdiskusi dengan Arsenal untuk mendapat titik temu. Sehingga ketika bursa transfer dibuka, sudah ada kepastian mengenai Luiz.

"Peluang untuk tetap tinggal sangat tinggi. Dia tidak ada keinginan untuk pergi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement