Selasa 02 Jun 2020 16:35 WIB

Coutinho Bakal Lakukan Apa Saja Demi ke Liga Inggris

Beberapa klub seperti Chelsea, Newcastle united dan Everton menjadi destinasi

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Phillipe Coutinho
Foto: EPA/Peter Powell
Phillipe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pemain Barcelona, Phillipe Coutinho dikabarkan siap meninggalkan klubnya saat ini. Ia bahkan rela kembali merumput di Liga Primer Inggris musim depan. 

Bayern Muenchen dipastikan enggan memperpanjang masa pinjaman Coutinho dan akan mengembalikan gelandang asal Brasil itu ke Camp Nou saat musim 2019/20 berakhir. 

Liverpool, klub yang pernah dibela Coutinho, masih enggan memulangkan pemain berusia 27 tahun itu karena tidak cocok dengan mahar yang ditawarkan Barcelona. Pada Januari 2018, Barca sudah menggelontorkan dana senilai 160 juta euro demi menggaet Coutinho dari Anfield. 

Dengan performa yang menurun namun nilai kontrak yang terbilang masih tinggi, hingga saat ini belum ada klub yang berminat meminang Coutinho. Padahal sang agen, Kia Joorabchian mengatakan kliennya sangat ingin kembali ke Inggris.

"Ia punya keinginan ke Liga Primer Inggris bagaimanapun caranya. Mungkin tahun ini, kami tidak tahu," katanya seperti dilansir Marca, Selasa (2/6).

Ia juga membenarkan, Coutinho tidak akan bertahan lebih lama bersama Bayern Muenchen. Joorabchian mengklaim, kliennya masih termasuk ke dalam rencana skuat utama Barcelona untuk musim depan. 

Beberapa klub seperti Chelsea, Newcastle united dan Everton menjadi destinasi yang dianggap cocok untuknya. Namun sang agen memastikan, belum ada pembicaraan resmi terkait hal ini. 

"Sejauh ini kami belum berbicara dengan siapa-siapa tentang transfer atau sejenisnya," kata Kia kepada talkSPORT, dikutip Sportsmole, Selasa (2/6).

"Menurut saya, saat ini semua orang sedang berkonsentrasi menghadapi pandemi yang berdampak pada sepakbola. Mereka sedang mencari cara bagaimana menciptakan rasa aman untuk semua orang," ujar dia. 

"Saya pikir, transfer adalah hal biasa ketika ada orang datang dan pergi ke suatu tim, ketika situasi sudah kembali berjalan normal," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement