Selasa 02 Jun 2020 16:23 WIB

Chelsea Ikut Buru Timo Werner

Liverpool adalah klub yag sudah lebih dulu menyatakan ketertarikannya pada Werner.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker RB Leipzig asal Jerman Timo Werner.
Foto: EPA/Daniel Kopatsch
Striker RB Leipzig asal Jerman Timo Werner.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dilaporkan menjadikan striker RB Leipzig, Timo Werner, sebagai pemain incaran untuk didatangkan pada musim panas ini. Pelatih Chelsea, Frank Lampard, baru-baru ini mengonfirmasi timnya akan berada di pasar bursa transfer.

Dilansir dari Sportsmole, Selasa (2/6), Lampard ingin menambah kekuatan di lini depan. Ia belum puas dengan keberadaan pemain depan. Apalagi Williand dan Pedro kemungkinan besar akan meningalkan Stamford Bridge.

Keinginan Chelsea membidik Werner tak lepas dari incarannya, Moussa Dembele, yang memiliki klausul pelepasan dari Lyon 60 juta poundsterling. Angka tersebut membuat Chelsea cukup terhambat karena terlalu tinggi di tengah krisis keuangan yang diakibatkan oleh pandemi virus corona. Oleh karena itu, Chelsea mengalihkan buruan secara serius pada Werner.

Tim yang disiapkan Chelsea guna mendapatkan tandangan Werner berharap bisa meyakinakn pemain internasional Jerman tersebut berlabuh ke kandang the Blues. Chelsea akan menjanjikan Werner berada di tim utama. Chelsea dilaporkan menyiapkan 49 juta poundsterling untuk pemain 24 tahun tersebut.

Namun tantangan Chelsea tak hanya soal meyakinkan Werner. The Blues juga harus berani bersaing dengan tim-tim top Eropa lainnya yang juga tertarik mendapatkan tanda tangan Werner. Liverpool adalah klub yag sudah lebih dulu menyatakan ketertarikannya kepada Werner.

Chelsea bisa langsung mengajukan penawaran konkret pada Werner jika ingin selangkah lebih maju daripada Liverpool. Pasalnya, the Reds dilaporkan belum mengajukan penawaran secara konkret.

Musim ini, Werner telah tampil sebanyak 40 pertandingan di semua kompetisi. Secara keseluruhan, ia mencetak 31 gol dan 12 assist. Catatan statistik tersebut merupakan capaian luar biasa bagi seorang pemain muda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement