Selasa 02 Jun 2020 14:24 WIB

62 Jenazah Covid-19 Dimakamkan di TPU Situ Gede Bogor

Sebanyak 62 jenazah telah dimakamkan di TPU Situ Gede dengan protokol Covid-19.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Bogor mencatatkan sebanyak 62 jenazah telah dimakamkan di TPU Situ Gede dengan menggunakan protokol Covid-19.

Kepala UPTD Pemakaman Dinas PUPR Kota Bogor Toto Gunarto mengungkapkan, jenazah tersebut merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan pasien positif Covid-19.

AYO BACA : Jalur Puncak Bogor Disekat Berlapis Cegah Kepadatan Wisatawan

“Ada yang terkonfirmasi positif, ada juga yang PDP tapi setelah dimakamkan ternyata hasilnya baru keluar dan negatif. Total sudah 62 jenazah yang dimakamkan," ujar Toto, Selasa (2/6/2020).

Dia mengatakan, saat ini tersisa 16 lobang pemakaman yang tersedia khusus untuk jenazah dengan protokol Covid-19.

AYO BACA : Positif Covid-19 Kabupaten Bogor Tembus 200 Kasus

"Jika ada kemungkinan terburuk (atau terjadi lonjakan kasus), kami masih siap karena lahannya masih luas sekitar 5 hektare di sini,” terang Toto.

Sejak Covid-19 merebak hingga saat ini, sambung Toto, tak pernah ada penolakan dari masyarakat sekitar terkait pemakaman jenazah.

“Alhamdulillah tidak ada kendala berarti. Warga sekitar juga menerima. Pernah pemakaman dilakukan tengah malam. Karena jenazah ini kan harus segera dimakamkan, tidak boleh dari 4 jam menurut aturan protokol Covid. Paling kendala kalau hujan deras saja. Semua petugas pemakaman siap 24 jam. Kita ada 20 personel yang dibagi dua shift,” katanya.

AYO BACA : Ramai Dikunjungi Wisatawan, Bukit Alas Bandawasa Bogor Ditutup

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement