Saturday, 13 Zulqaidah 1441 / 04 July 2020

Saturday, 13 Zulqaidah 1441 / 04 July 2020

Kocaknya Siwon Promosi Youtube Pakai Meme Lucu Bahasa Indonesia

Selasa 02 Jun 2020 13:26 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Choi Siwon

Choi Siwon

Siwon Suju promosikan Youtube pakai meme lucu Bahasa Indonesia.

VIVA – Sejak banyak terlibat dalam proyek pekerjaan di Indonesia, Siwon Super Junior sering memamerkan kemampuan berbahasa Indonesianya. Ia banyak menggunakan bahasa Indonesia ketika menulis status di media sosial.

Tentu saja, hal itu memancing kehebohan di kalangan penggemar Siwon maupun K-pop. Baru-baru ini, Siwon kembali membuat heboh pecinta K-pop saat mempromosikan saluran Youtubenya di Twitter.

Penyanyi berlesung pipi itu lagi-lagi menggunakan bahasa Indonesia yang berbunyi, "Yang belum nonton tolon nonton dan like & subscribe ya. Katanya keluarga Indonesia jarang mempromosikan... hmmm..."

 

Tak sampai di situ, Siwon kembali membuat promosi channel Youtube tapi kali ini ia mengunggah meme kocak. Meme itu berupa foto dirinya yang berpose menantang lantas diberi tulisan 'Maju lo sini' dengan huruf kapital.

Dalam unggahan itu Siwon juga membubuhi kalimat bahasa Indonesia. "Subscribe... pencet like juga...," tulisnya.

Melihat Siwon yang semakin lancar menggunakan bahasa Indonesia, warganet ramai menyebut idol yang banyak membintangi drama Korea itu semakin 'lokal'.

"Anjay makin lokal aja om siwon," tulis warganet dengan akun @gomawoxixi.

Sementara warganet lain berkomentar "siwon ngetwit pake bhs indonesia mulu apa jangan2 ngincer posisi menkokesra ya."

"Siwon naturalisasi aja lah jadi warga jelambar, tiap bubaran sekolah paling bocah pada salim dikira guru EF," tulis warganet dengan akun @makmummasjid.

Saking seringnya menggunakan bahasa Indonesia, tak sedikit juga warganet yang meragukan keaslian akun Twitter yang sudah bertanda centrang biru.

"Jujur kadang w bingung sama akun lo bang. Harus mikir dulu ini bener akun resmi Siwon apa akun jadi jadian habis kepsyennya biasanya bikin "hah??"," tulis akun @smstan_tuwir.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA