Thursday, 25 Zulqaidah 1441 / 16 July 2020

Thursday, 25 Zulqaidah 1441 / 16 July 2020

Kapolda Jatim Cek Sarana Kampung Tangguh Semeru di Bojonegoro

Selasa 02 Jun 2020 13:14 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

.

.

Kapolda Jatim cek sarana Kampung Tangguh Semeru di Bojonegoro.

jatimnow.com - Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran melakukan pengecekan sarana prasarana dan aktivitas di Kampung Tangguh Semeru Desa Campurejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Senin (1/6/2020).

Dalam pengecekan itu, Kapolda Jatim didampingi Wakapolda, Karoops, Karo SDM, Dirintelkam, Dirreskrimum, Dirlantas, Kabidhumas, Kabidkum dan Dansatbrimob.

Kapolda Jatim dan rombongan disambut Kapolresta Bojonegoro AKBP Budi Hendrawan, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dan Forkopimda Kabupaten Bojonegoro.

Setelah melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Fadil menerima paparan dari Budi Hendrawan tentang keberadaan Kampung Tangguh Semeru di desa itu. Relawan Kampung Tangguh juga memberikan pemaparannya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran di Kampung Tangguh Semeru Desa Campurejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro

Fadil dan rombongan kemudian melakukan pengecekan dapur umum, sarana prasarana yang ada yang diberdayakan untuk penanganan Covid-19 dan dampak sosial yang ditimbulkan.

"Keberadaan Kampung Tangguh Semeru ini diharapkan mampu mencegah berkembangnya Covid-19 dan menangani dampak sosial yang ditimbulkannya," terang Fadil.

"Sebelumnya pernah saya perintahkan kepada kapolres jajaran agar bekerja sama dengan TNI, pemerintah daerah serta instansi terkait lainnya untuk menciptakan Kampung Tangguh Semeru," tambahnya.

Fadil kemudian menyerahkan bantuan dari Kapolri secara simbolis berupa 250 kilogram beras, 20 kardus mie instan dan 60 liter minyak goreng, yang diterima oleh relawan Kampung Tangguh Semeru desa tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA