Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

KONI Medan Dukung Kemenpora Terapkan Protokol Olahraga

Selasa 02 Jun 2020 12:38 WIB

Red: Endro Yuwanto

Olahraga (ilustrasi).

Olahraga (ilustrasi).

Foto: www.freepik.com
Ini terkait akan diterapkannya tatanan new normal atau normal baru.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan mendukung rencana Kemenpora yang akan mempersiapkan protokol kegiatan olahraga. Ini terkait akan diterapkannya tatanan new normal atau normal baru.

"Yang dibuat ini bertujuan agar kegiatan olahraga yang sempat terhenti bisa kembali dimulai. Kami juga harus sudah bersiap dan punya rencana, seperti halnya klub-klub Liga 1 dan 2 yang sudah melakukan pertemuan virtual soal kelanjutan kompetisi Liga Indonesia," kata Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani, Selasa (2/5).

Berdasarkan kajian awal pemerintah terkait penerapan normal baru, kegiatan olahraga outdoor masuk fase III yang dimulai pada 15 Juni. Eddy mengatakan, meski Medan saat ini belum termasuk 102 daerah di Indonesia, atau 15 kabupaten/kota di Sumatra Utara (Sumut) yang mengantongi izin boleh melaksanakan kegiatan kembali dengan menerapkan normal baru, ia yakin kota ini bisa segera menyusul kota-kota tersebut.

Eddy menyebut, syarat mutlak menuju era normal baru adalah harus tetap disiplin untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Apalagi kata Eddy, Plt Wali Kota Ir H. Akhyar Nasution MSi juga menyatakan Kota Medan siap melaksanakan penerapan new normal, ketika menerima kunjungan kerja Tim Pansus Covid-19 DPRD Sumut di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kota Medan pekan lalu. Untuk itu diharapkan peran serta dan kerja sama dari masyarakat di Kota Medan, untuk selalu mematuhi peraturan dan imbauan yang ada.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA