Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

Wakapolres Purbalingga Meninggal Dunia Kecelakaan

Selasa 02 Jun 2020 09:41 WIB

Rep: Eko Widiyatno / Red: Agus Yulianto

Meninggal dunia (ilustrasi)

Meninggal dunia (ilustrasi)

Foto: Mardiah Diah
Kecelakaan ini karena kendaraan korban terperosok ke Sungai Muli.

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Kabar duka menyelimuti jajaran kepolisian Polres Purbalingga. Hal ini menyusul meninggalnya Wakapolres Kompol Widodo Ponco Susanto dalam kecelakaan di Desa Baleraksa Kecamatan Karangmoncol Kabupaten Purbalingga, Senin (2/6) malam. ''Almarhum meninggal akibat kecelakaan tunggal,'' ujar Kasubag Humas Polres Purbalingga, Iptu Widyastuti.

Menurut informasi, saat kecelakaan terjadi korban sedang mengendarai sepeda motor Honda Matic 150 cc bernopol R 6789 OC. Kecelakaan terjadi di jembatan Sungai Muli yang ada di desa tersebut.

Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Indri Endrowati membenarkan informasi tersebut. Dia menyebutkan, almarhum sempat dilarikan ke Puskemas Karangmoncol untuk mendapat perawatan. Namun korban meninggal dunia dalam perjalanan.

''Korban mengalami luka Kepala memar pada kepala belakang,'' katanya.

Dia menyebutkan, kecelakaan berasal saat sepeda motor yang dikendarai Wakapolres melaju dari utara ke selatan. Menjelang lokasi kecelakaan, kondisi jalan yang menikung kemungkinan tidak diketahui secara jelas oleh almarhum. Kondisi di sekitar lokasi kejadian memang gelap karena  minim penerangan.

''Kemungkinan karena almarhum tidak paham kondisi jalan, sehingga korban yang seharusnya berbelok menikung, akhirnya melaju lurus ke depan. Hal ini menyebabkan kendaraan korban terperosok ke Sungai Muli,'' katanya.

Kasubag Humas Iptu Widiyastuti menambahkan, sebelum mengalami kecelakaan, almarhum sempat mengikuti apel pagi di Mapolres dan melakukan berbagai aktivitas di kantor. Bahkan pada siang hari, sempat memimpin rapat bersama anggota.

Dalam rapat, almarhum sempat menyinggung rencana mutasi dirinya ke Polda Jateng. ''Rencananya, minggu depan almarhum akan menduduki jabatan baru sebagai salah satu Kanit di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Jateng,'' katanya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA