Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

Las Palmas Berharap Laga Berlangsung dengan Penonton

Selasa 02 Jun 2020 10:57 WIB

Red: Agung Sasongko

Ketua klub Spanyol Las Palmas Miguel Angel Ramirez

Ketua klub Spanyol Las Palmas Miguel Angel Ramirez

Foto: EPA-EFE/ANGEL MEDINA G.
Spanyol sejauh ini mengindikasikanpertandingan sepak bola berlangsung tertutup.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua klub Spanyol Las Palmas Miguel Angel Ramirez berharap timnya dapat memainkan pertandingan kandang dengan disaksikan suporternya.

Baca Juga

Pemerintah Spanyol sejauh ini mengindikasikan bahwa semua pertandingan sepak bola hanya boleh digelar secara tertutup tanpa kehadiran penonton.

Namun Ramirez mengatakan dia sedang bernegosiasi dengan pihak berwenang setempat di Gran Canaria, yang tidak terlalu terpengaruh oleh wabah virus corona dibandingkan daerah lain di Spanyol.

Wilayah ini akan memasuki tahap akhir dari program de-eskalasi pemerintah minggu depan tetapi protokol resmi mengatakan pertandingan harus ditutup untuk umum.

Las Palmas saat ini berada di divisi dua Liga Spanyol (Liga Segunda) dan dijadwalkan akan melakoni laga lanjutan pertama melawan Girona pada 13 Juni.

"Stadion kami bisa menjadi satu-satunya di liga-liga besar yang bermain lagi dengan para suporter di tribun," kata Ramirez melalui radio klub, seperti dilansir AFP.

"Kami akan mematuhi semua yang diminta pihak berwenang dari kami dan kami dapat mengumumkan minggu depan bahwa para penggemar Las Palmas akan dapat menghadiri stadion untuk mendukung tim mereka, mulai 13 Juni melawan Girona."

"Kepulauan Canary adalah tujuan yang aman. Gran Canaria adalah tujuan yang aman," kata Ramirez.

Kompetisi level teratas Liga Spanyol akan dimulai kembali pada 11 Juni sementara Liga Segunda kembali sehari kemudian.

Sebuah pernyataan dari liga berbunyi: "La Liga telah menghabiskan beberapa minggu mempersiapkan protokol umum bagi para penonton untuk kembali ke stadion, yang harus disesuaikan dengan setiap stadion, dan sesuai dengan persentase kapasitas yang diizinkan.

"Tentu saja, ini akan terjadi ketika saatnya tiba. Kembalinya penggemar ke stadion akan tergantung pada otoritas kesehatan Spanyol tetapi kami ingin bekerja dan siap pada saat ketika penggemar dapat kembali." kata Ramirez.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA