Selasa 02 Jun 2020 10:57 WIB

Toyota Segera Segarkan Tampilan HiLux

Toyota HiLux terakhir mengalami penyegaran pada 2017.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
New Hilux D-Cab.
New Hilux D-Cab.

REPUBLIKA.CO.ID,  TOKYO -- Dalam pasar truk pickup, Toyota memiliki produk andalan bernama Toyota HiLux. Tahun ini, pabrikan Jepang itu pun bersiap untuk menghadirkan penyegaran pada produk itu.

Dilansir dari Car Advice pada Senin (1/6), kemungkinan penyegaran itu akan diluncurkan pada Juli 2020. Setelah itu, produk tersebut pun akan diluncurkan pada beberapa negara pada Agustus 2020.

Baca Juga

Hingga saat ini, belum dapat dipastikan penyegaran apa saja yang terdapat pada HiLux terbaru itu. Diperkirakan, penyegaran itu dikemas lewat facelift yang cukup signifikan.

Lewat facelift itu, kemungkinan HiLux akan tampil dengan wajah baru. Selain itu, diperkirakan lampu belakang pun juga akan dipermanis dengan penggunaan lampu LED.

Meskipun, saat ini belum dapat dipastikan seperti apa ubahan yang terjadi pada sisi eksterior. Mengingat, sejumlah foto yang telah tersebar saat ini belum dipastikan apakah itu merupakan wujud asli atau rendering.

Diharapkan, edisi facelift ini juga akan mengubah sejumlah fitur yang ada. Tak hanya itu, diharapkan pula HiLux nantinya juga akan hadir dengan ubahan pada mesin sehingga dapat hadir sebagai kendaraan pickup yang lebih bertenga dan efisien.

Secara umum, HiLux sendiri merupakan sebuah produk pickup yang diluncurkan pada 1968. Hingga saat ini, produk itu pun telah hadir dalam delapan generasi.

Generasi kedelapan diperkenalkan pada 2015. Artinya, tahun ini merupakan tahun yang tepat untuk menghadirkan HiLux facelift karena produk ini terakhir mengalami penyegaran pada 2017.

Di pasar global, HiLux generasi kedelapan hadir dalam mesin bensin dan diesel. Mesin bensin yang dihadirkan merupakan mesin berkapasitas 2 liter. 2,7 liter dan 4 liter. Sedangkan untuk mesin diesel, opsi yang ditawarkan adalah mesin 2,4 liter, 2,5 liter, 2,8 liter dan 3 liter.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement