Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

Timo Werner Kembali Jadi Sorotan

Selasa 02 Jun 2020 10:27 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko

Timo Wener saat mencetak gol ke gawang Cologne.

Timo Wener saat mencetak gol ke gawang Cologne.

Foto: EPA-EFE/INA FASSBENDER
Timo Werner kembali jadi sorotan, saat RB Leipzig kembali ke posisi ketiga klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID,  COLOGNE --Timo Werner kembali jadi sorotan, saat RB Leipzig kembali ke posisi ketiga usai mengalahkan tuan rumah Cologne 4-2. Tampil di RheinEnergieStadion, Werner menyumbang satu gol, melengkapi gol-gol yang dicetak oleh Schick, Nkunku dan Dani Olmo.

Dalam pertandingan Bundesliga pertama di bulan Juni ini selama 25 tahun terakhir, John Cordoba mencetak gol ke-12-nya untuk membuat Cologne menjalani start sempurna di menit 7. Namun, tim tamu menyamakan kedudukan lewat Partik Schick 13 menit kemudian.

Skuat asuhan Julian Nagelsmann itu membalikan keadaan tujuh menit sebelum jeda, ketika Christopher Nkunkun memaksimalkan umpan Konrad Laimer. Werner kemudian menambahkan keunggulan timnya lewat gol ke-25 Bundesliga di menit 50, sebelum pemain pengganti Anthony Modeste memangkas jarak di menit 55.

Dani Olmo membuat Leipzig kembali unggul dua gol hanya dalam waktu dua menit. Hasil ini membuat RB Leipzig mampu mengumpukan 19 poin dari posisi kalah di Bundesliga musim ini. Tim terakhir yang mampu melakukan itu adalah Wolfsburg pada musim 2013/14, 21 poin setelah 34 pertandingan.

Sementara Cologne, telah mencetak gol dalam 15 pertandingan secara beruntun di Bundesliga. Catatan itu merupakan yang terpanjang dalam sejarah mereka selama 33 tahun.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA